Iklan
My Journal

Menggunakan Dua Monitor untuk Bekerja

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, monitor dapat mempengaruhi produktivitas (link di sini). Kala itu saya menulis dalam kondisi saya bekerja menggunakan monitor berukuran besar sehingga satu layar bisa di-split menjadi dua bagian. Pertanyaannya, gimana kalau kita menggunakan komputer yang monitornya gak besar?

Kalau di kantor, saya menggunakan monitor tambahan pakai TV yang nganggur. Menggunakan kabel VGA, saya memiliki layar tambahan di samping monitor laptop saya untuk membantu produktivitas. Kadang kalau di rumah, saya juga pernah menggunakan TV di kamar sebagai layar tambahan. Tapi memang posisinya jadi agak jauh sehingga butuh kabel VGA yang panjang.

Kalau lagi kerja remote, saya menggunakan aplikasi untuk OSX dan iOS device yang menurut saya revolusioner bernama Duet. Jadi dengan aplikasi Duet, saya bisa mencolokan iPad saya ke Macbook dan secara otomatis akan menjadikan iPad sebagai monitor kedua saya. Yang hebatnya, interaksi antara Macbook dengan iPad berjalan sangat smooth sekali. Jadi enak banget klo lagi butuh layar tambahan, cukup colok aja iPad ke Macbook, beres deh 🙂

Laptop sambung ke iPad

Laptop sambung ke iPad

Bagi yang belum pernah bekerja menggunakan dua layar atau monitor yang berukuran sangat besar, ada baiknya segera mencoba deh. Karena dengan space yang besar, kita bisa menghemat waktu untuk navigasi dari layar ke layar. Atau jangan-jangan justru malah jadi disrtraksi gara-gara monitor satunya lagi malah dipakai untuk hiburan :p

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

6 Comments on Menggunakan Dua Monitor untuk Bekerja

  1. wah dua monitor bersamaan pakai, ga bias konsen

    Suka

  2. Kalo saya kayaknya lebih enjoy pake satu layar, lebih fokus.
    Tapi bisa juga satu layar buat refresh, hiburan selingan waktu bekerja.

    Suka

  3. Coba pake monitor ultrawide deh kak yg aspect ratio 21:9, mantep bgt buat nugas/kerja yang butuh double window

    Suka

  4. bro, mau nanya kalau kasusnya begini :
    1 cpu mau nyambung 2 monitor,
    monitor yang satunya untuk pake kerja
    monitor lainnya jarakya sekitar 20 meter buat tampilkan pengumuman gituu
    ada cara nya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: