Iklan
My Journal

[Review] [App] Wisata Lokal, Aplikasi Wajib Untuk Temani Liburan

Waktu libur telah tiba. Mungkin sebagian besar sudah libur dari tanggal 25 Desember. Nambah cuti 3 hari, bisa deh dapet libur seminggu lebih. Sebagian besar orang sepertinya begitu, soalnya dua hari ini Jakarta sepi. Berasa lagi lebaran aja. Hehehe

Untuk yang lagi berlibur, ada nih aplikasi menarik yang bisa kita coba dan gunakan namanya WisataLokal. Dengan aplikasi ini, kita bisa dapet inspirasi lokasi wisata apa yang menarik untuk dikunjungin. Misalkan kita lagi liburan ke Bogor, dengan aplikasi ini kita bisa tahu objek wisata menarik yang bisa kita coba jelajahi.

Di tiap-tiap lokasi yang diberikan, akan ada informasi terkait lokasi tersebut dari internet. Ada juga link-link ulasan dari travel blogger yang bisa dibaca sehingga kita bisa tahu dengan persis apa sih yang bisa kita lihat atau lakukan di tiap tempat yang menarik. Fitur ini yang menurut saya memudahkan kita untuk mempelajari tentang suatu tempat karena ulasan dari travel blogger itu biasanya sangat detil dan memudahkan kita untuk bisa tahu menarik atau tidaknya sebuah lokasi.

Saya sendiri bukan spesifik travel blogger sih, tapi saya sering mengulas tentang lokasi wisata menarik seperti dusun bambu, tebing keraton, lawang wangi, hingga ulasan ketika jalan-jalan ke korea. Sering sekali saya merekomendasikan suatu tempat melalui ulasan tersebut, atau ada yang nanya2 tentang objek wisata di postingan saya, dan saya juga sering membaca ulasan orang lain dulu sebelum menentukan tempat wisata. Jadi saya ngerti banget betapa pentingnya ulasan blogger untuk suatu lokasi wisata.

Memang data-datanya belum lengkap sih, posisi yang dicoverage baru di daerah Bali [-], Banten, Bengkulu[-], DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nagroe Aceh Darussalam [-], Nusa Tenggara Barat [-], Nusa Tenggara Timur [-] (Provinces coverage 24 Des 2014). Namanya juga masih baru, masih butuh banyak update dan feedback dari kita semua penggunanya. Kalau saya pribadi sih melihat konsepnya menarik yah. Apalagi klo bisa melibatkan peran travel blogger lebih dalam di aplikasi ini, pasti akan jadi nilai jual tersendiri ke travel blogger maupun ke pengguna pada umumnya. Yang mau coba, bisa unduh di Google Play atau di Windows Phone yah.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Review] [App] Wisata Lokal, Aplikasi Wajib Untuk Temani Liburan

  1. semoga data wisata kalimantan segera ada! minat jalan kesana nih tapi belum tau mau kemana aja

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Pindah Kantor | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: