Iklan
My Journal

Mark Zuckerberg Main ke Indonesia dan Blusukan Bareng Jokowi

Hari Minggu tanggal 12 Oktober saya melihat di sosial media ada foto Mark Zuckerberg, bos besar Facebook, berfoto di Borobudur. Dari berita-berita yang saya baca, Mark Zuckerberg memang berencana untuk berkunjung ke Indonesia, tapi tidak ada yang menyangka dia akan muncul di Jogja dan main ke Candi Borobudur. Bagus banget itu foto upload-an dia di Borobudur, bisa meningkatkan pariwisata di kota tersebut.

Agenda Mark Zuckerberg selama beberapa hari di Indonesia ini adalah untuk melihat Kampung Cyber di Jogja, ketemuan sama Jokowi sekalian ngasih selamet udah kepilih jadi presiden, terus meetup sama developer dan operator di Indonesia dalam rangka mengenalkan program Internet.org. Visi dari kedatangan Mark Zuckerberg ke Indonesia yang paling utama adalah ingin membantu meningkatkan tingkat penggunaan internet di Indonesia. Hal ini didasari bahwa fakta akses internet di Indonesia masih sangat rendah.

Mark Zuckerberg di Borobudur

Mark Zuckerberg di Borobudur

Yang menarik dari kunjungan ini menurut saya adalah momen ketemu dengan Jokowi. Mengapa menarik? Yang pertama adalah Mark Zuckerberg yang biasa tampil casual dengan kaos dan jeans, terlihat rapih mengenakan jas dan dasi. Hehehe Yang kedua, Jokowi sangat melek IT dan kampanyenya pun besar di dunia maya sehingga ngobrolnya cocok nih orang berdua. Dan yang terakhir, Mark Zuckerberg ngerasain blusukan langsung bareng Jokowi ke pasar Tanah Abang.

Semoga saja kedatangan Mark Zuckerberg dan program Internet.org ini bisa membawa perubahan dan impact buat Indonesia. Perbincangan dengan Presiden Indonesia juga bisa menjadi pendorong agar infrastruktur ICT di Indonesia bisa semakin maju. Akses internet itu sangat penting sekali bagi kemajuan bangsa, terutama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tidak terhitung berapa banyak video youtube tutorial membuat game yang sudah saya tonton agar bisa bekerja membuat software, yah walaupun kadang masih harus buffering. Tapi bayangkan kalau setiap individu di Indonesia bisa mengasah skill dengan memiliki akses internet, pasti pendidikan di Indonesia bisa semakin maju.

Screen Shot 2014-10-13 at 10.22.40 PM

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Mark Zuckerberg Main ke Indonesia dan Blusukan Bareng Jokowi

  1. Internet cepat buat apa #eh

    Disukai oleh 1 orang

  2. banyak keganjilan misi facebook ke indonesia, bicara pajak si mark ngindar bayar pajak di amerika.. aksi aneh yg sebenarnya bunuh diri.. http://indobanged.blogspot.com/2014/10/photo-and-video-jokowi-and-mark.html

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: