Iklan
My Journal

Unity Versi 4.6: Memudahkan Perancangan GUI

Sudah hampir setengah tahun lebih Arsanesia mengembangkan games menggunakan Unity. Kami memilih menggunakan unity karena faktor biaya (gratis) serta kemampuannya untuk multiplatform. Awal kami menggunakan Unity, belum ada engine untuk 2D sehingga kami menggunakan 3D tapi pendekatan 2D. Kini di versi 4.3 engine 2D telah disupport sehingga jauh lebih memudahkan kami bekerja.

Kemudian kemarin Unity mengumumkan bahwa versi 4.6 telah dibuka untuk Beta. Di versi 4.6 ini, Unity memberikan kemudahan untuk mengembangkan Game User Interface (GUI). Jika selama ini untuk membuat GUI harus menggunakan camera sendiri, atau diletakan di object, di versi 4.6 ada fitur bernama Canvas yang khusus digunakan untuk membuat GUI. Saya sendiri belum coba karena takut ngeganggu proyek yang lagi jalan sekarang, tapi dari luar sih keliatan menarik.

Semoga bisa segera rilis versi publiknya. Bagi yang sudah download Betanya, boleh dong dishare pengalamannya menggunakan Unity 4.6 ini gimana? Buat yang pengen liat, di bawah ini video demonya.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: