My Journal

Jemanee Spa, Merawat Tubuh dengan Suasana yang Elegan-Tradisional di Bandung

Kamar VIP
Sausana di ruang tamu Jemanee Spa

Sausana di ruang tamu Jemanee Spa

Dulu ketika saya masih rutin bolak-balik Jakarta-Bandung, tempat pijat adalah tempat favorit saya untuk melepas lelah dan merawat tubuh. Tapi ketika kini sudah lebih banyak menetap di Bandung, hampir tidak pernah saya pijat lagi. Terakhir kali pijat itu Januari lalu dalam rangka Spaanniversary bareng di Lemongrass, Bandung. Tertarik nyoba perawatan tubuh di Jemanee Spa karena ngeliat ada voucher diskonnya di groupon (disdus) dengan hanya 180rb untuk paket 2 orang 90 menit (pilihan paketnya ada lima).

Sebelum perawatan, saya telpon dulu ke Jemanee untuk booking kamar. Kami memesan kamar yang private (VIP) dengan tambahan cost 150.000 rupiah. Tak hanya booking, kami juga memilih paket yang mau diambil. Ada lima pilihan paket yang bisa diambil dari paket disdus saat itu.

Jemanee Healing Therapy
– Welcome Drink (Wedang Jahe/Air Mineral)
– Tholaso Footh Bath
– Full Body Massage
– Body Wrap dengan rempah-rempah
– Body Mosturasing dengan mentimun
– Free Drink

Jemanee Delight Treatment
– Welcome Drink (Wedang Jahe/Air Mineral)
– Tholaso Footh Bath
– Body Scrub
– Body Mask
– Face Massage

Banana Leaf Treatment
– Welcome Drink (Wedang Jahe/Air Mineral)
– Tholaso Footh Bath
– Body Scrub
– Body Massage
– Body Mask dengan pisang
– Body Warp dengan daun pisang

D’art Yoga Treatment
– Welcome Drink (Wedang Jahe/Air Mineral)
– Tholaso Footh Bath
– Dry Massage
*Dengan menggunakan gerakan yoga

Jemanee Candle Massage
– Welcome Drink (Wedang Jahe/Air Mineral)
– Thalaso Footh Bath
– Full Body Massage menggunakan Candle
*Candle terbuat dari body butter

Awalnya saya mau ambil yang paket healing karena agak pilek dan istri ambil yang banana leaf karena pengen coba paket dibungkus pake daun pisang. Lalu saya jadi milih yang banana leaf juga karena ada body scrubnya, mungkin next time bisa paket yang berbeda. Setelah selesai booking, tinggal dateng aja ke lokasi di Jalan Setiabudi Bandung, dekat dengan restoran Korean House yang pernah saya kunjungi sebelumnya.

Saya dan istri datang jam 9 pagi, parkiran masih kosong. Dari luar sih tempatnya kayak agak kurang meyakinkan, tapi begitu masuk ke dalam, interiornya wow banget. Suasananya elegan seperti di istana gitu, tapi paket-paketnya tetap tradisional seperti di Indonesia. Rasanya paketnya ada yang mirip dengan di D’Padjajaran yang ada di PVJ yang kini sudah tutup pake pisang-pisang gitu, hehehe.

Dicuci kakinya sebelum naik ke atas

Dicuci kakinya sebelum naik ke atas

Tempat spanya ada di lantai dua, begitu naik, ada beberapa kursi untuk tempat refleksi kaki, lalu ada banyak ruangan untuk pijat sepanjang lorong. Ada yang di lantai dengan matras (sepertinya untuk paket yang yoga), ada yang hanya kasur, ada yang ada kasur plus bathtubnya, dan yang paling keren pas kami sampai ke ruangan kami, ruang VIP private untuk couple, dekorasi interiornya keren banget. Udah gitu ada bathtubnya gede banget dan ada showernya sendiri di dalam ruangan. Walaupun suasanya modern, tapi sprei dan kain yang digunakan masih menggunakan motif batik, lalu bahan-bahan untuk massage dan scrubnya menggunakan bahan tradisional, perpaduan yang menarik nih.

Kamar untuk sendiri

Kamar untuk sendiri

Kamar VIP

Kamar VIP

Untuk paket banana leafnya itu sendiri, buat saya pribadi massagenya kurang berasa, tapi kebalikannya istri malah kekencengan. Terus pas sebelum dibalut dengan pisang, badan kita diolesin dengan bubur pisang pake kuas gitu, tapi malah jadi agak kedinginan karena pisangnya dingin. Harusnya pisangnya dikasih air anget dulu yah. Tapi pas udah dibalut pake daun pisang anget kok.

Selesai spa tersebut, kita bisa milih mau berendam pake campuran air susu atau rempah-rempah. Kami pilih yang susu, walaupun kayaknya susunya kurang banyak jadi gak berasa. Tapi enak juga sih leyeh-leyeh di air hangat. Biasanya dulu klo berendem gitu, saya sambil baca komik atau nonton di iPad. Tapi karena abis ini ada janji lagi sama temen-temen buat ke dusun bambu, jadilah saya cepet-cepet aja. Abis selesai berendam, mandi, kami disuguhi jahe angat yang rasanya sangat enak dan panas di tenggorokan. Keluar dari Jemanee Spa badan seger banget pokoknya.

Bekas daun pisangnya

Bekas daun pisangnya

Jahe yang super enak

Jahe yang super enak

Dari sisi harga, emang agak pricey sih. Lebih mahal dari Lemongrass, kurang lebih setara dengan di martha tilaar, tapi menurut saya sih harganya sesuai dengan service yang diberikan, mulai dari lokasi, fasilitas, hingga paket-paketnya. Buat yang pengen nyobain, ini daftar harga dan paket dari Jemanee Spa. Paket yang saya ambil itu ternyata seorangnya 340.000 an, dan saya dapet hanya 180rb berdua di groupon. Makanya pantengin terus groupon, klo ada paket voucher kayak gini lagi, wajib dibeli 🙂

Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi dateng aja ke Jemanee Spa di Jl. Sukajadi No. 189, Bandung – Jawa Barat 40162

No telpon: 022-2040212

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. spa plus di bandung – NIGHTLIFEINDO.COM
  2. Tempat Spa And Massage Di Bandung | Tempat SPA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: