My Journal

Rekap Seminggu Yang Lalu

Halo kembali para pembaca setia Ardisaz.com. Jadi sekitar seminggu ke belakang ini saya lagi gak sempet untuk update nih, baik blog atau vlog. Karena selama beberapa hari ini, kebetulan lagi super padat dan sibuk sekali jadwalnya. Mau nulis masing-masing ceritanya aja gak sempet. Padahal ada banyak hal menarik yang mau di-share. Jadi sekarang paling update aja secara general kegiatan seminggu ke belakang. Nanti baru ke depan saya coba bahas lebih dalam klo ada topik-topik yang menarik yah.

Highlightnya kita mulai dari tanggal 23 November yah. Jadi minggu itu, saya lagi sibuk-sibuknya nyiapin stand untuk Bekraf Game Prime. Sebuah expo dan tolak ukur industri game di Indonesia yang menjadikan misi tersendiri bagi kami di Arsanesia/Arsa Kids untuk tampil all out. Kebetulan ada sedikit problem sehingga kepastian dapat stand baru menjelang hari H sehingga agak hectic mempersiapkan berbagai kebutuhan. Saya bertanggung jawab untuk cari vendor untuk dekor stand dengan harga paling ekonomis sehingga di hari Rabu itu saya ubek-ubek sana-sini coba survey.

baca juga : Bekraf Game Prime 2016, Milestone Penting Industri Game Indonesia

Sampai Rabu malamnya, masih belum dapat yang harganya paling murah, padahal acara udah minggu depan. Rabu malamnya, saya diminta mengisi acara komunitas Gamedev Bandung. Acara ngariung yang diadakan rutin dua minggu sekali ini membahas tentang Level Up, Game Prime, dan sedikit saya minta aspirasi dari temen2 gamedev bandung untuk disampaikan pada acara Bekraf Developer Conference dan Munas AGI. Jadi pas malam itu, sambil nyiapin materi untuk speak, saya juga sambil masih hectic nyari vendor.

Akhirnya, hari Kamisnya, dapat vendor dengan harga paling ekonomis. Itu pun sudah mepet banget untuk proses pengerjaannya. Rabu malam itu saya sudah sedikit drop kondisi tubuhnya. Suara saya sudah hampir hilang karena flu dan batuk. Alhasil kamis saya langsung pulang ke rumah untuk istirahat. Biasa saya ke bandung dua hari dalam seminggu, tapi untuk sekarang langsung pulang ke rumah untuk bisa recovery. Kenapa perlu recovery dalam waktu cepat? Karena weekend itu saya dan keluarga (dari pihak istri) sudah merencanakan untuk berlibur ke Malaysia. Yes, pulang dari Bandung, langsung ke Malaysia, terus minggu depannya sudah harus ngisi expo. Hahaha Tapi saya sudah komitment untuk weekend itu full liburan sehingga semua tanggung jawab saya harus diselesaikan secepatnya.

baca juga : Melihat Ekosistem Game Malaysia Yang Lebih Matang

Pas liburan, lumayan kondisi tubuh saya membaik. Walaupun suara masih hilang. Nanti kegiatan selama weekend liburan sama Jenna dan keluarga ke Malaysia saya post di vlog aja yah 🙂 Paling nanti beberapa info terkait traveling ke Malaysia yang saya post di blog. Lalu hari Minggunya, sebenernya ada acara Bekraf Developer Conference dimana saya sebagai Steering Committee harusnya hadir untuk mengumpulkan aspirasi dari 180 top developer. Karena minggu saya baru landing jam 9 malam, alhasil saya skip di sesi itu. Dan sampai ke Jakarta, badan super remuk dan pegel :p Traveling sama bayi itu ternyata amat sangat menguras tenanaga. Hahaha

Senin pagi, dengan kondisi tubuh yang masih belum fit 100%, saya sudah hadir ke hotel Aston di tb simatupang untuk ikut Bekraf Developer Conference hari kedua. Di situ sempet ketemu Pak Triawan juga. Ada perwakilan dari IBM, Samsung, Microsoft, XL, Indosat, Bekraf, Kominfo, Kemenperin, dan media hadir untuk mendengarkan apa saja problem developer yang bisa disolve bareng-bareng. Acara beres jam 2-an lah. Saya sempat diminta maju ke atas panggung untuk memberikan rekap hasil konferensi hari itu.

baca juga : Trust Your Gut

Beres dari situ, saya langsung menuju Hotel Tendean 88 dimana tim saya sudah standby di sana untuk loading barang ke Balai Kartini. Sore kami menuju TKP, loading banyak sekali barang, hingga akhirnya baru beres jam 9an malam. Saya lihat masih banyak tuh yang masih begadang beresin boothnya. Tapi karena kami mulai lebih awal, akhirnya bisa selesai lebih awal. Beres dari Balai Kartini, saya langsung naik kereta untuk pulang ke rumah (karena kapasitas kamar hotel cuma cukup untuk tim).

Selasa pagi, saya sudah harus standby lagi di Balai Kartini. Hari itu, saya ada tiga sesi ngisi di panggung. Pertama jadi speaker tentang membuat game mobile, jadi moderator tentang UI/UX/Gameplay, lalu mengisi workshop Google Tango. Pagi juga saya ikut workshop exclusive Microsoft Hololens. Hari pertama saya padat sekali full di arena stage sehingga kurang banyak bisa ngider di arena boothnya. Lalu sore sampai malam hari, ada Munas Asosiasi Game Indonesia yang baru selesai jam 8-an. Setelah beres Munas, saya kembali ke rumah naik kereta.

baca juga : Tips Membuat Pitch Deck Untuk Lomba

Rabu pagi, dengan kondisi badan yang masih belum fit, saya kembali ke Balai Kartini. Pagi saya ada satu sesi talkshow bicara tentang game edukasi. Setelah itu, saya bisa lebih fokus networking dan jaga booth. Mostly networking sih, karena setiap di booth, pasti dipanggil ke sana-sini sehingga hanya bisa di booth gak lama. Hari kedua ini pengunjung relatif lebih sedikit dari hari pertama sih, jadi agak santai juga jaga boothnya. Acara bekraf game prime ini diakhiri dengan awarding. Saya terpilih jadi nominasi Game Developer Person of the Year, tapi yang menang bukan saya sih. Nominasinya ada lima orang, satu di antara lima orang ini adalah alasan dibalik kesuksesan empat orang sisanya, udah jelas lah klo satu orang ini yang pasti menang 🙂 Hehehe

Beres dari awarding jam 6-an, langsung beresin booth. Anak-anak pada balik ke bandung naik travel, jadi barang-barang ini harus saya bawa balik ke rumah pakai Uber. Untung masih bisa dapet Uber jam segitu. Akhirnya beres juga Segala rangkaian acara seminggu kemaren. Sisa waktu sampai hari ini saya gunakan untuk fokus full recovery. Sekarang sudah mendingan sih, masih batuk dikit-dikit, tapi overall sudah bisa beraktivitas secara normal. Tapi emang seminggu ke belakang itu super hectic dan gila banget pace-nya, hahaha.

Sip, paling itu dulu rekap untuk seminggu ke belakang. Hopefully udah bisa optimize untuk kerja. Arsa Kids lumayan kemaren dapat banyak feedback yang perlu segera dieksekusi 🙂 Yuk mari ngebut lagi.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: