Iklan
My Journal

Balutan Desain dan Semangat Muda Oleh Apple

Apple memang berbeda. Tidak hanya teknologi yang ia tawarkan, tapi juga keeksotisan desain dan jiwa muda. Desain baik luar maupun dalam memberikan kenyamanan dan kenikmatan tersendiri bagi pengguna produk apple. Fitur yang disesuaikan untuk pangsa pasar anak muda pun sukses menarik hati para remaja bahkan orang tua.

Pengalaman itu saya rasakan ketika saya hari ini berkunjung ke salah satu reseller Apple. Masuk ke ruangannya pun sudah dapat menggambarkan cita rasa yang ingin disampaikan dari segala produk milik Apple. Desain ruangan yang minimalis namun hangat membuat siapapun betah berlama-lama di dalam. Produk-produk apple yang berjejer rapih menunjukan taji mereka di bidang teknologi dan desain. Kemudian customer service yang menyambut juga memberikan kedekatan dan pelayanan yang baik. Mereka di training oleh Apple di Singapure agar selalu bersikap ramah terhadap pengunjung. Apalagi kalau pengunjungnya anak muda, bahasa yang digunakan menjadi bahasa layaknya anak muda kebanyakan. Mereka dilarang menggunakan sepatu formal oleh Apple, mereka menggunakan sepatu kets yang memang sedang in, dengan harapan mampu membawa nuansa muda dan semangat.

Mungkin hal tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi pesaing-pesaing Apple. Agar mereka jangan hanya memikirkan teknologi, tapi juga desain dan pelayanan serta penempatan pangsa pasar yang sesuai juga harus dioptimalkan. Apple membuktikan bahwa mereka dapat tetap menarik konsumen dan memberikan image eksklusif dan elegan pada produknya walaupun banyak produknya yang lebih mahal dari produk lain dan lebih banyak kelemahannya dibanding produk sejenis.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Balutan Desain dan Semangat Muda Oleh Apple

  1. saya juga sangat menyukai desain-desain reseller apple, sayangnya tidak semua penjaga toko ramah. saya pernah punya pengalaman di zoom PVJ bandung, ketika sedang mencoba produk apple, listrik tiba-tiba diputus dari dekat kasir, ketika saya melihat ke arah mereka, mereka seolah pura-pura bodoh. mungkin karena mereka mengira saya tak mungkin beli. warning saja untuk yang ingin lihat2 di zoom pvj…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: