Iklan
My Journal

Gracia Spa Resort – Pemandian Air Panas Pribadi di Dalam Kamar

460361_13061611520013241715_STD

Sebagai seseorang yang hobi travelling, tempat menginap adalah hal yang sangat penting bagi saya. Kita harus bisa mengatur budget yang kita sediakan dengan baik sehingga bisa mendapatkan fasilitas akomodasi dan transportasi yang paling nyaman untuk kita. Banyak cara untuk bisa menemukan harga yang paling efisien agar bisa menekan budget kita, tapi saat ini saya bukan ingin menjelaskan tentang bagaimana mengatur budget dan mencari akomodasi terbaik untuk kita travelling. Mungkin dilain waktu akan saya share tips dan trik untuk hal itu. Kali ini, saya ingin sharing tentang pengalaman saya mengujungi lokasi menarik yang menurut saya cukup unik untuk dikunjungi.

Sebenarnya sudah lama saya mengunjungi tempat tersebut, tapi belum menemukan kesempatan untuk membahasnya diblog. Saya akan share sebuah penginapan yang menurut saya pribadi sangatlah unik dan menarik yang bernama Gracia Spa dan Resort. Lokasi penginapan tersebut ada di kaki gunung tangkuban perahu, Bandung. Beruntung, saya menginap di sana gratis karena mendapat undangan dari sebuah perusahaan untuk menghadiri gathering dan meeting di sana.
Lokasi tempatnya sangat tenang karena jauh dari pusat kota. Cocok bagi mereka yang ingin refreshing dan menjauh dari hingar bingar ibu kota di waktu liburnya. Pada awalnya, saya agak sulit untuk menemukan tempatnya dan agak kurang yakin dengan tempat tersebut karena jalan menuju lokasinya yang cukup kecil dan cukup jauh dari jalan besar. Namun ketika sudah masuk ke komplek hotelnya, terlihat arsitektur perumahaan yang klasik dengan nuansa kayu yang mendominasi layaknya resort-resort pada umumnya. Ketika datang, kami langsung disambut oleh staf hotel dan juga panitia yang mengundang saya ke ruang meeting yang sudah disuguhi dengan buffet makanan dan minuman. Ruangan dengan kapasitas 50an orang tersebut tertata rapi dengan peralatan makan lengkap di masing-masing mejanya. Saya mengambil makanan ringan dan menyantapnya di beranda yang berada tepat di samping ruang meeting tersebut. Saya takjub karena begitu saya duduk di beranda, pemandangan yang disajikan benar-benar hijau dan segar. Sekeliling resort adalah pepohonan yang rindang dengan udara yang sejuk. Tak hanya itu, terdapat uap yang muncul dari atas kolam pemandian air panas yang tepat berada di bawah ruang meeting tersebut. Lengkaplah pemandangan yang indah ini, yang tidak akan mungkin bisa kita temukan di perkotaan.
Meeting Room

Meeting Room

Setelah meeting hari itu selesai, saya harus menggunakan mobil saya untuk bisa menuju kamar saya tidur. Sepanjang jalan menuju kamar, saya melihat ada cukup banyak kamar-kamar yang berbentuk pondok dan rumah-rumah mungil. Ketika sampai di kamar saya, tersedia satu buah car park untuk mobil saya. Saya parkir lalu masuk ke dalam dan saya terkejut melihat nuansa di dalam ruangan tersebut. Saya diberikan ruangan dengan dua kamar tidur dan ruang tamu. Lalu yang membuat saya semakin takjub, di halaman belakang kamar saya, terdapat sebuah kolam pemandian air panas private dengan panorama alam terbuka. Wow, tidak hanya badan kita saja yang akan dimanjakan dengan air panas asli dari kaki gunung, tapi mata kita juga akan dihibur oleh hijaunya pemandangan di luar. Walaupun pada akhirnya, saya memilih untuk berendam di pemandian air panas yang berada di dekat tempat meeting tadi agar bisa sambil ngobrol bersama-sama rekan saya yang lainnya.
Private Hot Spring :)

Private Hot Spring :);

Overall, saya memberikan penilaian yang sangat baik terhadap resort ini. Fasilitas yang diberikan sangat baik, pemandian air panas dan pemandangan alamnya menjadi sebuah nilai postif yang luar biasa, dan yang paling membuat saya kagum adalah adanya kolam air panas pribadi di kamar kita. Sayangnya, lokasi grasia spa ini agak susah dijangkau karena cukup jauh dari kota, tapi justru itulah harga yang memang harus kita bayar untuk mendapatkan nuansa alam yang sangat sejut itu.
Iklan
About Adam Ardisasmita (1146 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Gracia Spa Resort – Pemandian Air Panas Pribadi di Dalam Kamar

  1. jual penggugur kandungan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: