My Journal

“Kau Sempurna” – Ketika Pengamen dari Inggris Rilis Single di Indonesia

arif-irshadi

Saya ingin mengingatkan dulu tulisan saya tentang Arif Irshadi, musisi lokal yang sempat berkarya di Inggris (tulisan lengkapnya di sini). Arif Irshadi saat ini sudah pulang kampung dan baru-baru ini mengeluarkan single dengan yang sangat indonesia berjudul “Kau Sempurna.” Single tersebut sudah bisa diunduh di iTunes (link di sini) atau bisa dengarkan di soundcloud (link di sini). Lagunya juga sudah diputar di puluhan radio di seluruh Indonesia dan sempet diundang untuk konser berbagai daerah.

Saya ingin membahas sedikit tentang single baru “Kau Sempurna.” Saya sudah mendengarkan cover-covernya di youtube juga single-single miliknya, saya merasa single baru Arif Irshadi ini sangat Indonesia. Liriknya ringan, catchy, musiknya juga easy listening, pokoknya pas banget buat kuping lokal. Melihat perjalanannya dari ngamen di pinggiran jalan di UK hingga memutuskan untuk kembali ke tanah air dan masuk dapur rekaman adalah hal yang cukup menarik bagi saya. Saya tidak sabar untuk segera mendengarkan album perdananya yang konon gosipnya akan dirilis di awal 2014 nanti.

Terakhir saya cuma bisa mendoakan semoga karir musik Arif Irshadi bisa terus melonjak dan bisa go international kayak Agnes Monica 🙂 Sedih rasanya klo ngeliat belantika musik Indonesia saat ini yang dipenuhi oleh penyanyi yang cuma modal tampang atau cuma modal lirik alay dan suara sengau. Kita butuh lebih banyak musik berkualitas yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dibawakan dengan baik. Yang bisa kita lakukan agar industri musik di Indonesia bisa berkembang adalah dengan memberi dukungan. Dukungan termudah adalah “JANGAN MEMBAJAK LAGU/KARYA” dan biasakan untuk selalu membeli yang asli. Ayo ikutan gerakan [1CDPerMonth] *yg sudah lama tidak saya posting, padahal ada CD baru, abis ini deh :p* agar para musisi kita bisa terus berkarya dan menghibur kita semua 🙂

iTunes: https://itunes.apple.com/id/album/kau-sempurna-single/id708649582

About Adam Ardisasmita (1207 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on “Kau Sempurna” – Ketika Pengamen dari Inggris Rilis Single di Indonesia

  1. suara nya mirip kaya abdul ya :3

    Suka

  2. Adam, bilangin sama Arif, he just got himself a fan from Pittsburgh 🙂

    Suka

  3. Btw gw ngemengnya kayak sok kenal gt dah wkwkwkwk

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. [Sunday Cover] Arif Irshadi – Rather Be | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: