Iklan
My Journal

[Hotspot] Pasar Baru Bandung Trade Center, Semua Ada

Screen Shot 2013-07-08 at 12.57.20 AM

Nama Pasar Baru di Bandung bukanlah nama yang asing, hampir semua orang yang tinggal di Bandung pasti tahu. Kalau Saya, udah hampir lima tahun di Bandung, baru sekali ini aja nih mengunjungi Pasar Baru. Padahal konon katanya, banyak wisatawan asing dari Malaysia yang naik pesawat untuk belanja di Pasar Baru, terus pulang lagi. Bahkan, kembali konon katanya, beberapa toko di Pasar Baru nerima pembayaran pake ringgit. *Huwow* Alhasil Saya penasaran pengen ngeliat kayak apa sih di sana, sekalian nemenin Dea belanja-belanja juga.

Awalnya Saya bingung ini klo mau ke Pasar Baru parkir mobil gimana caranya. Kata temen parkirnya di pinggir jalan gitu. Tapi pas Saya ngelewatin gedung Pasar Baru ini, ada tulisan parkir belok kanan dan ada banyak mobil yg antri juga. Yaudah, saya coba ikutan aja antri di situ sambil bermacet-macet ria di depan Pasar Baru. Ternyata, antrian itu mengantar mobil dan motor ke tempat parkir di gedung Pasar Baru. Pas naik tramp, eh kok kecil banget parkirannya -_- terus ada jalan naik ke atas lagi, terus ada parkiran kecil, naik ke atas, parkiran kecil, gitu terus. Jadi emang modelnya ada banyak parkir2an kecil sampai lantai atas (klo gak salah 7  lantai yah? Lupa… itu pun ada 2, 2A, 3, 3A, dst). Epic lah parkir di gedung itu. Pas udah dapet parkir di lantai agak atas, masuk lewat pintu di parkiran langsung ke gedung Pasar Baru.

Kesan Saya pas liat layoutnya, rasanya hampir gak jauh beda dengan yang model-model ITC gitu, cuma bedanya jarak antar pedagang sempit banget -_- Jadi satu lantai itu padeett bangeettt dengan berbagai toko. Saya aja yang hampir dua jam di sana, cuma berhasil ngiterin dua lantai doang apa, itu pun cuma lantai baju dan batik. Katanya di bawah ada tekstil sampe offset gitu. Saya belum sempet eksplor lebih jauh, kaki udah gak bisa diajak kompromi. Kayaknya klo mau ke Pasar Baru harus dari pagi banget biar masih seger dan berstamina (saya waktu itu ke sana jam 4 sore). Satu hal yang unik dari pasar baru adalah warung minuman bergerak. ehehehe. Klo di mall mall gitu mah ada toko jualan minum, klo ini tokonya dalam bentuk gerobak kecil yang ditarik sama abang-abangnya. Hohoho

Mungkin nanti suatu saat klo ada banyak keperluan main lagi deh ke pasar baru. Menurut saya, agak gak worth it aja ke Pasar Baru klo cuma mau cari beberapa cuil barang, effortnya dan capeknya terlalu tinggi. hehehe. Terus next time ke sana, saya mending naik angkot aja deh daripada naik mobil parkirnya di kaki langit.

gerobak minuman

gerobak minuman

Iklan
About Adam Ardisasmita (1115 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

7 Comments on [Hotspot] Pasar Baru Bandung Trade Center, Semua Ada

  1. wah. bandungnya dimana mas? 😀

    Suka

  2. Di deket stasiun

    Suka

  3. Mau tanya, harga parkir di pasar baru berapa yah kalo buat bus?😂

    Suka

  4. Semisal ada rombongan naik bus jelasnya kan harus parkir?

    Suka

  5. Kurang lebih berapa?
    Kalo motor atau mobil?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: