Iklan
My Journal

Lagi-Lagi Ditabrak dari Belakang!

Bemper Mobil Lepas

Bemper Mobil Lepas

Saya dulu pernah ditabrak sama mobil dari belakang gara-gara dia gak jaga jarak dan gak bisa ngerem dengan baik (link). Itu udah pasti kejadian gara-gara mobil suka gak mau jaga jarak aman 3 detik dengan mobil depannya (link). Okelah klo kasus kemaren saya ditabrak itu kondisinya mobil di depan saya yang tiba-tiba ngerem mendadak. Lah ini baru aja saya kembali ditabrak dari belakang tapi dengan kondisi yang super lucu dan aneh.

Saya lagi nyetir mobil di daerah tol BSD arah Bintaro. Biasa sebelum gerbang pondok ranji, antrian mobil cukup padat dan macet. Kondisi mobil lagi padat merayap, mengular cukup panjang, semua mobil paling hanya bisa gerak 5-10 km/jam. Lagi jalan santai aja dengan kecepatan yang konstan pelan itu, tiba-tiba gubrak, mobil saya ditubruk dari belakang. Saya langsung matiin mobil dan keluar ngeliat itu siapa yang nabrak. Pas keluar, ternyata yang nyetir ABG gitu turun dari mobil sambil minta maaf. Saya langsung ngecek kerusakan mobil dan si Bapak ABG itu ikut turun juga. Si Bapak ngecek kap mobil dia, ngeliat ada yang bocor ato enggak, terus bilang dia juga gak tau apa-apa karena tadi lagi tidur. Saya tanya kan ke anak itu apakah tadi koplingnya kelepas sehingga mobilnya lompat ke depan? Ternyata mobilnya matic. Dia sendiri juga bingung kenapa bisa gitu, kayaknya sih nginjek gasnya kekencengan, soalnya jalanan emang lagi padet merayap gitu, klo matic gak hati-hati sangat mungkin keinjek pol gasnya. Eh, terus anehnya, si Bapak itu tiba-tiba nyeletuk “Tadi kenapa ngerem mendadak?” Beuuuhh bercanda ini Bapak. Pertama, ini jalanan macet padet gini, gimana caranya saya bisa ngerem mendadak??? Bisa jalan aja udah syukur kali Pak. Kedua, situ kaan taddiii kataanyaa lagii boobooo -_- Darimana ceritanya bisa menerka klo saya ngerem mendadak Pak *superfail*

Kondisi mobil yang Nabrak

Kondisi mobil yang Nabrak

Kebetulan Ibu saya juga ada di mobil, walaupun sudah sama-sama diasuransikan mobil kita, tapi tetep diminta nomer kontak Bapaknya itu. Tapi sayangnya, ternyata pas udah jalan, nomer si Bapak itu gak kesave. Untungnya sih, saya sangat sigap masalah dokumentasi, saya tadi foto muka anak yang nabrak mobil saya sampe plat nomer mobilnya. Jadi klo emang mau dijabanin sih bias aja masukin ke daftar pencarian orang *eh, hahaa gak deng* Tapi ya sudah dikhlaskan aja, paling si ABG itu baru belajar nyetir. Walopun asuransi, tapi tetep aja kan males ngurus2 asuransinya itu. Kerjaan lagi musti nyiapin waktu buat claim, ke bengkel, belum harus berhadapan dengan kondisi dimana kita gak ada kendaraan sampe mobil keluar bengkel.

Untuk itu, saya pesankan sekali lagi, JAGA JARAK AMAN MENGEMUDI. Mau sejago apapun kita, mau dikata pembalap F1, anaknya Valentino Rossi, ato reinkarnasinya sun go kong, tetep aturan lalu lintas harus dipenuhi. Saya paling kesel klo ada mobil sok-sok mepet-mepet di belakang saya, ato ada yang nyelip main masuk jarak aman saya dengan mobil depan. Masalahnya Indonesia itu negara penuh dengan pembiaran. Ada aturan tapi gak ada penegak hukumnya mah sama aja.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1115 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

6 Comments on Lagi-Lagi Ditabrak dari Belakang!

  1. yunita ardiansyah // 06/09/2014 pukul 3:41 pm // Balas

    Berapa biaya memperbaiki bemper lepas nya mas..???

    Suka

  2. tadi saya juga di tabrak dr belakang , yang menabrak ternyata ponakan seorang aparat , jd dia (sang aparat ) ngotot ga mau ganti mobil saya , dia (si aparat) malah nantangin ke meja hijau , pdahal ponakannya itu ga punya SIM … dia bilang “ga takut gua dengan polisi , lo ga tau siapa gua , kita adu aja siapa yang lebih kuat ” ….. pertanyaanya apakah kalo saya laporkan , dia (si ponakan) dapat dipenjara karena kasus ini ???

    Suka

  3. Kemarin tgl 10/11/15 saya juga nabrak mobil depan,dan saya bertenggung jawab untuk biaya or mobil tsb ,yg jdi pertanyaan apakah saya wajib untuk mengganti atas sewa mobil selama mobil masuk bengkel.
    Dan saya bilang saya mau bantu 1juta untuk biaya sewa ttp yg bersangkutan tdk mau (uang or sdh diterima ).klo saya bersikeras tdk mau seperti yg dia minta (2,5jt),apakah dia bisa menuntut dijalur hukum?

    Suka

    • Sebenernya mengganti itu kan “jalan damai” yah. Aturannya mah sebenernya ini ke persidangan, ada hukum pidana dan perdata (dimana kesalahan terletak pada yang menabrak). Masalah besaran rupiah ini, tergantung deal masing-masing (toh ini jalur damai)

      Suka

  4. klo orang nya langsung ngomong minta urus ke kantor polisi gmna tuh??
    kebetulan ane ngalamin barusan,, lagi berenti di lampu merah,tiba” di tabrak dari belakang..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: