Iklan
My Journal

[Review] MyHeritage, Mencatat Silisah Keluarga

Screen-shot-2012-06-11-at-9.37.27-PM

Seiring berjalannya waktu, lingkungan keluarga kita akan semakin besar. Sepupu-sepupu kita mulai menikah, lalu masing-masing punya anak, nanti anak mereka juga akan menikah, dan terus membesar. Salah satu hal yang tidak mudah dilakukan adalah melacak silisah keluarga tersebut. Mungkin kita masih bisa mengingat sepupu dan ponakan kita, tapi belum tentu anak cucu kita juga akan mengenal mereka. Untuk itu, dibutuhkan dokumentasi silisah keluarga agar kekerabatan tersebut tetap bisa dijaga.

Saya menemukan aplikasi bernama Myheritage yang amat sangat membantu proses pelacakan tersebut. MyHeritage merupakan aplikasi yang bisa diakses via browser, smartphone, atau ada dedicated apps untuk desktop yang bisa diunduh. MyHeritage membuat proses pendokumentasian silisah keluarga menjadi lebih simpel dan mudah. Kita bisa memasukan berbagai informasi di situ. Hebatnya, kita juga bisa mengundang orang yang kita catat untuk menambahkan silisah keluarganya. Dengan itu, kita akan bisa dengan lebih mudah mengetahui siapa saudara kita.

Tak hanya itu, MyHeritage juga memiliki banyak fitur canggih lainnya seperti update event dari keluarga seperti pernikahan, ulang tahun, dll, kemudian juga ada fitur auto detection untuk memasukan foto dari keluarga kita yang canggihnya, ada fitur yang bisa mendeteksi kemiripan muka kita dengan orang lain yang berpotensi merupakan saudara jauh kita, hehehe, ada fitur untuk mencetak silsilah keluarga kita dengan layout yang lucu, dan banyak fitur menarik lainnya. MyHeritage ini gratis, tapi ada batasan tertentu seperti hanya bisa memasukan 250 anggota keluarga di versi gratisnya. Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas premium lainnya, kita bisa langganan dengan membayar biaya tahunan. Untuk mengetahui lebih dalam tentang myHeritage, silahkan klik link ini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1112 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: