My Journal

Kebijakan Pemerintah Untuk Memajukan Bangsa

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kebijakan pemerintah. Penurunan berbagai macam harga merupakan angin yang segar setelah sekian lama mengalami kekeringan ekonomi. Turunnya harga BBM membuat warga bersorak-sorai. Kemudian keputusan presiden untuk menurunkan harga di sektor-sektor lain pun disambut hangat oleh masyarakat. Mulai dari listrik, telpon, dan lain-lain.

Satu lagi sektor yang sangat krusial adalah pendidikan. Pemerintah menjawab persoalan kualitas pendidikan anak bangsa dengan kebijakan bahwa mulai 2009, seluruh SD dan SMP di tanah air akan dibebas biayakan atau gratis. Sehingga mereka yang memiliki kekurangan finansial masih memiliki peluang untuk merubah nasibnya kelak. Semoga kebijakan ini dapat memperbaiki kualitas sumber daya manusia di Indonesia agar nantinya bangsa kita bisa jadi bangsa yang maju.

Dan semoga berbagai kebijakan ini bukanlah hanya sekedar alat promosi menjelang kampanye 2009. Semoga akan lebih banyak lagi kebijakan yang dapat membawa Indonesia menuju negara yang terpandang.

(gambar dari http://untukindonesia.wordpress.com/category/visual)

About Adam Ardisasmita (1374 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan komentar