Iklan
My Journal

Ngopi-ngopi sama Bos-Bos dari Intel

Screen Shot 2013-03-05 at 9.44.22 PM

Tanggal 22 Februari lalu saya mendapat kesempatan untuk bisa ngobrol-ngobrol dengan petinggi-petinggi dari salah satu perusahaan chip terbesar di dunia. Berkat Pak Firstman, Intel Software Manager regional Asia Pasifik, saya bisa terpilih 1 dari 3 developer Indonesia yang diundang ngopi-ngopi. Acaranya sendiri berlangsung di Cakebox Hotel JW Marriot. Saya mewakili Arsanesia, Edo mewakili Merah-putih inc, dan Rama mewakili Dailysocial.

Sebenernya acara tersebut santai yah, mereka cuma ingin tau apa sih kebutuhan dari Developer di Indonesia, bagaimana para Developer mencari uang, apa tantangan terberatnya, dan banyak hal lainnya. Obrolan ini penting sekali bagi kita Developer dan juga Intel sebagai vendor untuk bisa sama-sama mengembangkan ekosistem yang baik. Saat ini, dunia perangkat pintar seperti komputer, smartphone, dan tablet bukan lagi hanya bertarung dari sisi desain dan hardwarenya saja, tapi juga dari segi sistem operasi, konten aplikasi, regulasi, payment gateway, operator, dan salah satunya adalah developer.

Di Indonesia, merk seperti Nokia, Blackberry, dan Microsoft memiliki komunitas developer yang sangat besar. Hal ini disebabkan karena para vendor ini memang ingin mengembangkan komunitas dan ekosistem bersama developer. Saya sangat senang melihat Intel juga memiliki niat yang sama, untuk memajukan developer lokal. Jadi mereka hadir untuk membantu para developer berkarya, membantu para developer untuk bisa sukses, dan bisa berkembang dengan ekosistem. Berbeda dengan perusahaan besar lain yang menganggap developer hanya sebagai komoditas.

Yah intinya, saya sangat excited dengan pergerakan Intel di Indonesia. Harapan saya teknologi canggih mereka bisa menjadi amunisi yang hebat agar developer di Indonesia bisa semakin maju dan dipandang oleh dunia internasional bahwa karya dari developer Indonesia tidak kalah dengan karya dari Jepang, Korea, India, atau Amerika. Sekalian membantu Pak Firstman mengiklankan, ada acara menarik tanggal 19 Maret ini yang akan mendemokan kecanggihan teknologi terkini dari Intel. Lengkapnya, bisa cek di sini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1115 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Ngopi-ngopi sama Bos-Bos dari Intel

  1. keren banget mas bisa ngopi bareng para petinggi Intel
    Maju terus Indonesia…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: