My Journal

[Serial] The Good Place, Komedi Dengan Plot Yang Tidak Terduga Tengan Kehidupan Setelah Kematian

Sudah lama saya gak nulis review tentang game, film, atau serial. Kalau game sekarang saya langsung taro di Youtube sih. Tapi harusnya saya share juga yah di blog. Tapi klo film dan serial ini yang udah jarang saya bahas. Padahal mah masih rajin banget nontonin berbagai film, apalagi di era pandemi gini. Sampai-sampai drama korea pun saya lahap hahaha.

Tapi kali ini saya pengen ngebahas satu film yang menurut saya unik. Biasa tuh saya paralel akan ngikutin dua jenis serial. Serial yang agak ringan buat ditonton klo lagi break makan gitu sama serial yang agak serius buat ditonton sebelum tidur. Kemarin saya kehabisan film santai nih. Jadilah iseng-iseng jalan-jalan di Netflix buat liat-liat film sampai mendarat di sebuah film seri yang judulnya The Good Place. Dan menurut saya, ini salah satu film yang super sekali.

Di Netflix sekarang baru aja muncul season 4 nya yah. Jadi buat kamu yang belum nonton filmnya, siap-siap ada sedikit spoiler di pembahasan kali ini. Tapi saya usahakan seminim mungkin dan sependek mungkin yah. Gak akan saya reveal apa yang terjadi di akhir season 1 tentunya. Karena kekuatan dari film yang bertema komedi ini ada di plotnya. Jadi klo saya buka, gak akan seru nontonnya.

The Good Place ini ceritanya tentang kehidupan pasca kematian. Standar yah, orang mati akan masuk surga atau neraka. Nah, di sini, karakter utamanya, Eleanor, dimainkan sama pemeran suara Anna di film Frozen, Kristen Bell. Dia ceritanya tiba-tiba ada di sebuah tempat yang merupakan tempat bagi orang-orang baik, atau the good place. Ketika terbangun, Eleanor langsung dikenalkan oleh “The Architec” tentang tempat ini dan kenapa dia masuk ke good place. Pas dibilang alasan dia masuk ke good place, Eleanor gak ngerasa itu hal yang dia lakukan di masa hidupnya. Di situ dia udah mulai ngerasa aneh.

Di tempat ini juga, setiap orang punya soul mate nya masing-masing. Dan dia dipasangkan dengan seorang etic philoshopher, namanya Chidi. Dan pas perkenalan di awal, orang-orang di tempat ini kayak semuanya punya achievement yang tinggi-tinggi, sedangkan si Eleanor ngerasa dia gak pernah punya achievement yang tinggi. Intinya dia ngerasa gak sepantesnya dia berada di the good place dan berusaha menyembunyikan kalau kayaknya ada yang salah sama sistemnya sehinggal Eleanor bisa masuk ke situ.

Nah itu premis awalnya. Nanti sepanjang perjalanan cerita, akan banyak terungkap apakah benar Eleanor tidak pantas berada di situ? Kalau iya, apa penyebabnya? Dan akan banyak lagi misteri-misteri yang diungkan dengan komedi. Tapi yang saya salut adalah konsep cerita dari season 1 sampai sekarang season 4, sangatlah fresh. Banyak banget plot twist tak terduga yang bikin saya jadi ngerasa wow, bisa yah dibawa ke arah sini ceritanya. Jadi gak kepikiran endingnya akan kayak apa. Tapi tenang aja, ini bukan film yang mikir dan perlu dipikir kok hahaha Lebi ke film santai dengan topik yang unik dan dibawa dengan manuver plot yang menukik aja. So, jangan lewatkan untuk cobain nonton film The Good Place yah.

About Adam Ardisasmita (1242 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: