Iklan
My Journal

Darimana Datangnya Inspirasi?

gambar diambil dari http://www.inspiredm.com

Cukup sering saya mendapatkan pertanyaan dari orang-orang mengenai darimana datangnya inspirasi. Biasanya pertanyaannya adalah “siapa sih orang yang menginspirasi anda?”. Saya yakin sebagian besar orang mengharapkan jawaban sebuah nama tokoh besar atau orang hebat yang akan keluar kita ada pertanyaan seperti itu. Saya sendiri, ketika ditanya hal itu, saya cukup bingung. Rasanya inspirasi yang saya selama ini dapatkan datang dari berbagai sumber, berbagai media, dan berbagai kejadian, sulit rasanya untuk bisa menentukan satu tokoh saja yang benar-benar menjadi inspirasi bagi saya. Jawaban saya terhadap pertanyaan itu jadinya adalah “darimana-mana”.

Maksud dengan inspirasi datang darimana-mana adalah inspirasi bisa hadir dari rumput yang bergoyang, apel yang jatuh dari pohon, hingga tokoh yang kita lihat dan kita teladani. Inspirasi bisa datang dari keluarga, dari teman, atau bahkan dari orang yang tidak sengaja kita lihat di jalan. Jadi kalau menurut saya, ketika kita bertemu dengan siapapun, datang ke acara apapun, dan kapanpun juga, selalu siapkan otak kita dalam keadaan terbuka. Terbuka untuk segala bentuk ide, gagasan, wawasan, dan pemikiran yang itu nanti dapat kita proses menjadi inspirasi. Jangan mentang-mentang orang yang dihadapan kita status sosialnya lebih rendah, pendidikannya lebih rendah, dsb membuat kita merasa paling benar dan paling tahu sehingga menutup otak kita dari potensi untuk bisa terinspirasi. So, waspadalah, selalu buka sangkar penasaran kita, hauslah belajar dengan siapapun, dan jangan pernah merasa paling pintar jika kita ingin bisa selalu kedatangan ilham dan ide-ide segar.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Darimana Datangnya Inspirasi?

  1. kalau membahas tentang ispirasi sebenarnya sangat luas, bisa didapat dari orang, hidup sendiri maupun tulisan2 yang ada di blog, forum, media dan juga hal2 yang terjadi disekitar kita ni
    semoga dari banyaknya kejadian dan hal2 yang kita lihat bisa menjadi inspirasi bagi kita semua

    Suka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Siklus Gunting Kertas Batu « Rumah Pikiran Ardisaz
  2. Mendapatkan Ide Kreatif dengan Menambah “Kreatif Library” « Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: