Iklan
My Journal

Sesi Sharing Mimpi

Minggu lalu saya berkesempatan diundang untuk mengisi materi di acara kaderisasi di kampus mengenai konsep diri, terutama tentang visi hidup. Menurut saya, visi hidup, atau bahasa sederhananya impian, adalah hal yang paling urgen dan penting untuk dimiliki dan dijaga dalam kehidupan kita. Impian ini bisa dibilang adalah motor utama yang menggerakan jiwa dan raga kita dalam menjalani kehidupan. Semakin besar dan kuat impian kita, semakin tinggi juga kemungkinan kita untuk bisa mencapainya. Saya sudah beberapa kali juga menulis materi tentang passion, mimpi, dan cita-cita di post saya sebelumnya (seperti yang ini, ini, atau ini). Salah satu poin yang pernah saya tulis adalah agar mimpi kita bisa “terjaga”, kita harus sharing mimpi kita dengan orang lain.

Pada sesi ini, saya meminta adik-adik angkatan 2011 ini untuk menuliskan mimpi mereka di sebuah kertas besar, lalu sharing mimpi tersebut kepada teman-temannya. Banyak mimpi-mimpi yang menarik dan bagus 🙂 Jadi, di tulisan kali ini saya akan bantu mereka mensharing mimpi mereka. Tujuan sharing mimpi ini ada dua, yang pertama agar klo kita punya teman yang baik, dia akan selalu menyemangati dan membantu kita agar mimpi tersebut tercapai. Yang kedua adalah klo kita punya teman yang jahat dan sensi ama kita, kita juga punya orang yang akan selalu nyindir dan nyinisin kita agar mimpi kita tercapai 😀 jadi, saya akan tuliskan beberapa mimpi dari teman-teman STEI 2011 yang sudah disharing pada sesi minggu lalu.

visi hidup:
1. Ingin bekerja di Samsung pusat di Korea, terus nonton konser k-pop di tahun 2019
2. Ingin meneruskan studi di Tokyo University di tahun 2022
by – Meutia Yunita
—————————
2020: Saya mempunyai keluarga bahagia dengan satu istri dan dua anak, memiliki rumah nyaman, dan saya adalah seorang pemilik perusahaan di bidang teknologi informasi dan mengabdi sebagai seorang dosen.
by – Aria Dhanang
—————————
Visi:
*Tahun 2020 menikah punya 2 anak rumah mewah sendiri
*Tahun 2025 mendirikan minimal 1 buah perusahan besar bidang informatika
*Tahun 2030 membiayai kedua orang tua naik haji dan membiayai sluruh keluarga besar berlibur ke luar negeri
by – Lubis Sucipto
—————————
Visi                         : Insya Allah pada tahun 2015, saya lulus dari ITB dengan predikat Cum Laude dan langsung melanjutkan studi S2 ke luar negeri. Pada tahun 2017, saya sudah mempunyai keluarga yang bahagia, makmur, sakinah, mawaddah, dan warahmah dengan istri yang berjilbab dan solehah dan dua anak yang soleh/solehah. Pada tahun 2025, saya menjadi seorang insinyur yang menemukan sumber energi listrik baru yang dapat memecahkan masalah energi listrik dunia dan mempunyai perusahaan pesawat (sebagai usaha sampingan) yang besar dan dapat menyaingi perusahaan maskapai penerbangan besar lainnya seperti Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.
by – Yoga Fitrah A
—————————
Mimpi saya
-Dalam 2-3 tahun lagi, saya ingin menjadi anggota tim robotika ITB yang bertanding di level internasional
-dalam 7-8 tahun lagi, saya ingin bisa membuat robot petarung seperti di film real steel
-dalam 11 tahun yang akan datang, saya ingin mempunyai mobil Lamborghini
by – Hadi Prastya Utama
—————————
Visi : Hidup Bahagia
Misi :  
          – Berbakti pada orang tua
          – Punya banyak teman
          – Ke Raja Ampat, Great Barrier Reef, Rinjani
          – Lulus ITB
          – Kerja di suatu perusahaan
          – Nikah, punya anak
          – Buka bisnis sendiri
          – Keliling dunia
by-  Ristanti F. Ramadanti
Mungkin tidak bisa saya tulis satu-satu semuanya, tapi semoga impian teman-teman semua bisa terwujud. Klo ada rekan, sodara, atau mungkin musuh (lebay) dari nama-nama di atas, sok aja ditagih mimpi mereka. Terutama yang ada tahun spesifiknya tuh 🙂 hehehe… Buat yang belum sempat sharing mimpinya, bisa segera dicoba.
Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: