Iklan
My Journal

Jalan-Jalan ke Malang dan Surabaya

DSC02643

Awal bulan Mei kemarin, Saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk menjelajahi Jawa Timur. Sebenernya destinasi utama kami adalah ingin main ke Bromo, tapi mumpung ada libur cukup panjang, sekalian lah jalan-jalan di Malang dan Surabaya. Akhirnya kami merencanakan untuk berlibur selama 4 hari 3 malam.

Hari pertama, Saya sampai di Malang dari Jakarta sekitar pukul 13:00. Saya menginap di hotel kertanegara yang menurut saya oke banget. Udah harganya murah, kamarnya gede banget, stafnya juga sangat ramah. Begitu dateng ke hotel, kamar masih disiapkan dan kita sarankan untuk keliling2 saja dulu. Alhasil kami menuju ke salah satu tempat kuliner favorit di sana yakni bakso bakar. Setelah selesai makan, kami kembali ke hotel, beres-beres, lalu jalan-jalan ngiterin malang. Ke kantor wali kotanya, terus main ke alun-alun, lalu kami makan di restoran-museum Inggil. Tempatnya oke banget buat foto-foto, harga makanannya super murah *takjub. Selesai dari situ, kami pulang dan istirahat.

Hari kedua, tujuan utama kami adalah Batu. Di sana ada Batu Secret Zoo yang menurut saya merupakan wahana wisata di Indonesia yang bertaraf internasional. Saya lihat loket tiketing yang sangat banyak, staf yang ramah, dan yang paling saya salut adalah kebersihannya. Staf kebersihannya sangat sigap. Pernah saya duduk di satu spot, dalam durasi tidak sampai 10 menit, petugas kebersihan sudah muterin tempat itu lebih dari 2 kali. Yang juga menarik dari tempat rekreasi tersebut adalah banyak spot untuk foto-foto. Nampaknya developer tempat itu sadar orang Indonesia narsis-narsis, jadi saya lihat banyak banget spot yang memang dibangun untuk orang foto-foto di sana. Sepulangnya dari Batu, kami langsung ke hotel dan tidur karena dini harinya kami langsung berangkat ke Bromo dari hotel.

DSC03431

Hotel kertanegara memang mantap, tahu kami akan checkout dan ke bromo jam 1 pagi, jatah sarapan kami dibungkuskan untuk kami. Hari ketiga kami naik travel ke Bromo, lalu ganti naik jip. Dari jip itu kami di bawa ke puncak untuk melihat sunrise. Setelah puas foto-foto di tengah sunrise, kami minta diantas oleh jip tersebut ke padang rumput kemudian ke padang pasir. Benar-benar lokasi yang strategis untuk foto-foto *tetep motivasinya narsis :p. Selesai dari Bromo, kami diantar travel kami ke Surabaya. Di surabaya kami menginap di hotel 88. Setelah menginap di hotel Kertanegara, hotel 88 sangat kebanting jauh. Saya kecewa berat dengan pelayanan resepsionisnya yg tidak seoke kertanegara, kami dibuat menunggu lama tanpa tau kapan kamar beres. Katanya sebentar lagi. Kan jadi kami tungguin (bukan ditinggal kayak pas di malang), eh malah lama banget ternyata. Udah gitu, pas ke kamar gak ada petugas yang membantu membawakan barang. Mana di kamar saya, lantainya lengket banget kayak ada teh tumpah terus cuma diseka kain. Harga hotelnya lebih mahal dari kertanegara tapi ukuran kamarnya jauh lebih kecil. Huft. Yasudah lah, emang kertanegaranya aja yang terlalu dewa 🙂 Malamnya kami jalan-jalan di sekitar hotel, foto-foto, lalu pulang ke kamar.

Hari keempat , pesawat saya pagi jam 11 sehingga saya harus segera beranjak dari hotel. Sampai Bandara, ada yang lucu. Ada orang yang telat masuk counter checkin terus marah-marah. Hahaha. Yang namanya naik pesawat itu kita harus udah di Bandara dari 2 jam sebelum setidaknya. Counter checkin akan ditutup 30 menit sebelum pesawat berangkat. Lewat dari situ, sudah tidak ada lagi penumpang yang bisa checkin. Si penumpang itu udah marah-marah, maksa minta dipanggil managernya, pokoknya aneh deh. Hehehe. Akhirnya perjalanan liburan long weekend itu berakhir dengan penuh kenangan dan foto-foto lucu 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1120 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

3 Comments on Jalan-Jalan ke Malang dan Surabaya

  1. SEMOGA SEHAT SELALU. (serbukjahesuper.blogspot.com)
    Serbuk JAHE SUPER, serbuk jahe murni, tanpa gula dan pengawet.
    1. kopi bubuk Sido Mulyo (pasar klojen malang).
    2. Pusat Oleh2 keripik tempe SWARI.
    3. Goedang Oleh2 Malang.
    4. Depot HTS Lawang.
    5. Depot Mesir Kota Batu.
    dll. (087859696134)

    Suka

  2. Yang nyari hotel murah malang yuk cek disini… http://dparagon.com/hotel-murah-malang/ ..

    Suka

  3. kalau main ke Mlaang dan surabaya lagi, kami siap mengantar https://rentcarsby.com/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: