Iklan
My Journal

Service Mobil Paket 80.000 KM

gambar diambil dari mudik2008.wordpress.com

Demi persiapan mudik, saya memasukan mobil saya ke bengkel sekalian untuk diservice. Namun ternyata, paket 80rb KM itu adalah sebuah milestone yang cukup rumit. Klo service2 biasanya, hanya butuh waktu 2 jam dan biaya yang relatif sama lah yah. Klo service 80rb km ini, memakan waktu 4-5 jam dan biayanya jauh lebih mahal. Banyak sekali pernak-pernik yang harus diganti. Dan yang ternyata saya baru sadari adalah, kopling saya sudah habis. Ini saya sebenernya gak ngerti kopling habis itu gimana, toh masih bisa dipake jalan dengan normal kok. Pas saya tanya ke teknisinya, katanya “cobain aja nanti pas abis diganti koplingnya, pasti kerasa powernya”. Hmmm oke oke. Akhirnya karena service yg panjang, mobil saya diinapkan dulu di bengkel dan diambil esok sorenya.

Sempet sekali di telpon yang bilang ada sesuatu (istilah mesin lah) yang rusak dan harus diganti, saya sih iya-iya aja, hehehe.. toh yang itu tidak semahal harga ganti kopling. Terus satu jam sebelum waktu yang dijanjikan, sudah dikabari kalau mobilnya sudah selesai. Saya kebengkel, lalu ambil mobil, dannn…. Ketika mesin saya nyalakan, saya injak kopling, masuk gigi satu, lepas kopling (dengan bukaan seperti saya selama lima tahun mengendarai mobil itu biasanya), langsung lompat dan mati. Wow. Ini settingan koplingnya beda banget rasanya. Ternyata ini maksudnya si emas dengan “power” itu. hahaha.. Saya sama sekali gak aware. Soalnya biasanya klo gak bawa mobil ini, bawa mobil lain yg matic, jadi gak ngeh kopling yg sebenernya itu harusnya gimana. Orang biasanya juga begitu2 aja. Hahaha.. Jadi selama sesorean tadi, saya musti beradaptasi dengan settingan bukaan kopling yang lebih sensitif ini. Agak lebih pegel dari biasanya sih, tapi ya lama2 kebiasa juga. Hohoho Kayaknya musti banyak2 diskusi sama orang yg ngerti mesin biar tau klo ada apa2 yg gak beres sama mobilnya nih.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: