Iklan
My Journal

Wisata di Singapore Hari 2 : Universal Studios dan Sentosa Island

Sarapan gratis di Hostel

Melanjutkan cerita wisata di Singapore kemarin, hari kedua (Jumat, 13 Januari 2012) dimulai dengan solat subuh yang salah. Biasa di Indonesia kita solat jam 4.30, jadilah pagi itu saya solat jam segitu. Lalu saya bangunkan Dea untuk solat juga. Setelah selesai solat, Dea membangunkan Imam untuk solat. Terus imam bilang, waktu subuh di Singapore jam 6an. -__-” ya sudah kalau begitu, saya tidur lagi dan menunggu jam 6 untuk bangun. Jam 7 kami ke ruang makan untuk menikmati sarapan gratis. Di sediakan teh, kopi, milk tea, roti, selai, telor, dan apel. Ada juga microwave, kulkas, pemanggang roti, dan lain-lain. Berhubung kami akan ke Universal Studios of Singapore (USS), kami membungkus roti2 tersebut sebagai bekal :p. Kami ke USS menggunakan jasa travel dari hostel. Yang harusnya bayarnya 68 dolar dan transport 1$ menggunakan MRT serta ada biaya masuk pulau sentosa 3 dolar, dengan jasa travel di hostel, kami hanya membayar 66 dolar dan diantar dari hostel hingga USS gratis.

Bola Universal Studios

Jam 9.30 kami akan dijemput travel, jam 9.25 pemilik hostel memberitahukan kalau mobilnya sudah datang tapi kami masih ada yang belum siap. Agak gak enak juga soalnya di Singapore budaya ontime sangat tinggi sedangkan kami ngaret sekitar 10-15 menit. Kami diantar menggunakan mobil canggih yang pintunya bisa kebuka sendiri, ada LCD screennya gede, dan ada sound systemnya. Sampai di USS, kami langsung berfoto di depan bola USS yang legendaris itu :D. Kemudian kami masuk dan melihat secara langsung USS. Ada berbagai dunia, mulai dari zona Hollywood, zona madagascar, zona Far far away kingdon, zona the lost world, zona waterworld, zona ancient egypt, zona sci-fi, dan zona new york.

Botol Minum T-Rex USS

Wahana-wahana yang ada di sana semuuaaannyaaa niat banget. Gak ada yang setengah-setengah. Ada wahana madagascar yang mirip istana boneka, tapi isinya super rapih, tertata, dan canggih. Wahana Shrek 4D juga dibuat dengan cerita dan efek yang luar biasa. Saya paling kagum dengan wahana transformer the ride, itu luar biasa sekali efek2nya. Lalu yang membuat saya senang di sana adalah metode antrian dan pelayanan terhadap turis/pengunjung yang sangat baik. Antrian di sana tertib gak kayak di Indonesia. Klo di kita, ngantri wahana ampe dempet2an gitu, di sana kita diatur sehingga rapih dan tetap nyaman. Lalu yang menarik adalah selebritis tiap zona. Jadi beberapa saat sekali, ada bintang2 di wahana tersebut yang muncul dan bisa diajak foto bareng. Kami selalu beruntung karena tiap berada di suatu lokasi, di sana sedang diadakan ajang foto bersama. Foto bersama ini pun berlangsung tertib. Jadi tidak hanya ada karakter (misalkan Shrek) saja yang keluar, ada dua orang pegawai USS yang akan bertugas memfotokan kita dan menjaga antrian. Jadi semuanya serba rapih, disiplin, dan nyaman. Yang paling berkesan adalah bisa foto bersama bumblebee versi mobil dan versi robotnya :D. Toko souvenir di tiap zona pun berbeda, saya naksir sebuah botol minuman keren yang ada kepala dinosaurusnya. Akhirnya ketika mau pulang, saya sempatkan ke zona the lost world untuk membelinya.

Atraksi Song of The Sea

Setelah puas bermain ke USS, kami mencoba melihat2 lokasi permainan lain di pulau sentosa. Jadi pulau sentosa itu memang dibuat sebagai pulau untuk bermain. Ada banyaaakkk sekali wahana di sana. Sentosa juga menyediakan transportasi gratis. Jadi dari area USS di terminal waterfront, kami menggunakan kereta listrik menuju terminal the beach untuk menonton atraksi Song of the sea dan bermain ludge. Sebelum itu, kami menuju tempat solat yang disediakan hanya ada satu di the beach saja sepulau sentosa untuk kami sholat. Setelah sholat, kami menuju mcD untuk makan malam (walaupun hari belum gelap, sekitar jam 19.00, tapi kami sudah lapar). Setelah makan, kami langsung menuju atraksi song of the sea. Atraksi song of the sea menurut saya luar biasa hebat. Dengan teknologi laser, api, air mancur, dan tata suara yang baik, selama satu jam kurang kami mata kami dihibur dengan cahaya2 dan lagu2 yang indah. Sangat worth it 10 dolar untuk tiket song of the sea ini. Berikutnya kami bermain atraksi skyride dan ludge. Jadi skyride itu adalah kursi yang melayang di rel di udara seperti yang suka ada di arena ski. Kami naik skyride menuju dataran yang lebih tinggi. Di dataran yang tinggi, kami naik mobil-mobilan dari kayu yang ada rodanya (ludge) dimana kami meluncur di jalanan yang menurun menggunakan mobil tersebut. Satu paket skyride dan ludge hanya habis 12 dolar. Masih banyak sekali wahana-wahana menarik lainnya, tapi karena waktu sudah malam dan badan sudah capek, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke hostel dan beristirahat.

Cerita berikutnya adalah hari ketiga di Singapore yang khusus saya gunakan untuk merayakan 5th anniversary.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

5 Comments on Wisata di Singapore Hari 2 : Universal Studios dan Sentosa Island

  1. whosemamacit // 18/07/2012 pukul 7:16 pm // Balas

    kalau gw sih lebih suka beprgian itu sendiri atau gak perlu guide, jadi kita tau jalan.. lo pake aja singapore pass touris, 10$ bebas kemana aja lo mau,

    Suka

  2. Kalau yang ingin solat ada terjual (Telekung poket)

    – Prayer clothes that meets Muslim lady requirements and needs

    – For Muslim self doubts about the cleanliness of public veil in the local mosques, musollah, RnR and surau which often smelly and damp.

    Supplied with a small bag of each color veil.

    Size as in the picture. (11cm x 15cm)

    Very lightweight and can be folded as small fist.

    Easy to hand wash and dry quickly

    Price: $12

    Reg post will have an extra charge of $3.00

    Interested pls Whatsapp or SMS me at: 90144 154

    Suka

  3. aku ke singapore pengen ke sentosa island.y gan

    Suka

  4. ths ya untuk postingannya 😉

    Suka

  5. terimakasih utuk postingannya gan 😉
    read more http://obatdiabetesalamijg.com/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: