Iklan
My Journal

Arsanesia di acara RadioShow TVOne

 

Radioshow TV One

Jadi ceritanya pada suatu Rabu, tiba-tiba saya yang sedang meeting di kantor di telpon oleh Hazki, CMOnya Arsanesia yang sedang bertugas di Jakarta, katanya diundang buat ngisi acara Radioshow TVOne untuk hari minggu malam. Wew, jujur shock dong. Pertama, saya tahu acara seoke apa Radioshow, dulu saya sering nonton karena topiknya selalu keren dan juga band pengisinya hebat-hebat. Kedua, acara Radioshow ini saking ramenya sering banget trending topic di twitter. Pasti oke banget klo bisa tampil di acara ini. Kita bisa menginspirasi dan memberikan motivasi lebih luas lagi mengenai pelestarian budaya indonesia melalui media digital (game). Akhirnya saya iyakan untuk mengisi acara tersebut. Dalam hati saya masih bertanya-tanya tentang darimana pihak TV One dapet kontak kita, kenapa arsanesia yang diundang, dan sebagainya. Lalu sorenya, Hazki SMS lagi klo misalkan siangnya juga diminta wawancara oleh Media Indonesia (tiba-tiba aja). Kita bingung pastinya, ada apa kok tiba-tiba dapet banyak invitasi dari media padahal 3 bulan ke belakang ini kita gak ngerelease apapun ke media, gak ada launching produk, dan sebagainya. Ya sudah, mumpung dimintanya di hari yg sama, sekalian aja kita main ke Jakarta rame-rame.

Hari Minggunya, saya dan teman-teman sudah berada di Setia Budi Plaza (tempat untuk interview dengan media indonesia) dari pukul 09.00 wib, padahal wawancaranya janjian jam 10. Saya tadinya estimasi dari rumah saya ke lokasi 1 sampai 1,5 jam, eh ternyata saking sepinya jakarta di hari minggu pagi, setengah jam sudah sampai. Sebelum wawancara, saya sempat nanya, kok bisa sampai ke arsanesia darimana? Katanya agustus ini MI akan bikin artikel khusus game, mulai dari game tradisional sampai game digital, akhirnya mereka research dan sampailah kepada arsanesia di web kita. Hooo… gitu toh. Lalu sesi wawancara berakhir pukul 12 kalau tidak salah. Acara radioshownya jam 10 malam. Padahal tempat kita wawancara dengan tempat radioshow (pasar festival) tinggal nyebrang doang, kalau mau ditungguin, deket banget tuh. Tapi nunggu 10 jam rasanya bukan opsi yang menarik. Akhirnya kita main ke tempat Dana, gak jauh dari situ, buat nunggu malam. Akhirnya tiba pukul 09.00 dimana saya harus mulai briefing dan bersiap-siap.

Irul di Make Up

Di depan panggung, saya langsung bertemu kru TV One untuk briefing. Ketika briefing, diminta berdua yang maju dan diminta untuk demo. Berhubung demo di HP akan sulit ditangkap kamera, akhirnya diputuskan demonya di laptop aja pake emulator. Lalu saya dan Irul jadinya yang maju mengisi talkshow. Saya sempat bertanya juga nih, dapet arsanesia darimana? Ternyata sama, mereka juga melakukan research di internet mengenai karya atau produk yang inovatif yang dirasa bisa menginspirasi banyak penonton dan akhirnya sampailah pada arsanesia. Oke, lanjut kita ke belakang stage, di make up -_- Saya sempet nanya emang harus di make up yah? Ternyata klo gak pake itu, nanti di TV bakal keliatan berminyak dan jelek. Oke lah. Setelah itu saya dibriefing dengan hostnya, diberi tahu kira-kira apa aja yang ditanya, diminta memastikan lagi tentang arsanesia takut ada informasi yang berbeda. Lalu saya ketemu dengan bang Sandy, yang dulu biasa jadi host radioshow dan kali ini diundang lagi jadi host tamu. Hehehe.. orangnya emang kocak. Setelah semua persiapan beres, briefing beres, mulailah saya dan Irul maju ke atas panggung.

Seperti biasa, Radioshow di isi oleh band-band yang keren parah. Yang ngebuka waktu itu adalah suddenly sunday, band dari jogja yang asyik banget musiknya :’) Di depan saya, ada monitor kecil yang isinya gambar apa yg lagi muncul di TV. Lalu ketiga host menggunakan earphone untuk berkoordinasi tentang acara. Setelah band selesai, mulailah sesi talkshow dengan arsanesia, ya, biasalah di tanya latar belakang, produk, dan sebagainya. Setelah segment satu selesai, di segment dua kita demo game kita Temple Rush: Prambanan. Setelah selesai, jam 12.00 saya dan irul turun dari panggung. Selesailah sudah penampilan arsanesia perdana di layar kaca nasional 🙂 Hehehe

Demo game

Nah, yang paling tidak saya sangka adalah efek pasca acara tersebut ternyata sangat masif. Jumlah follower arsanesia di twitter langsung meningkat, trafik di fanpage dan web arsanesia bertambah, lalu email arsanesia juga kedatangan berbagai email mulai yang ngajak kerjasama, ngasih ide game, sampai yang sekedar pengen nanya ato kenalan. Ternyata sebegitu besar yah impact dari muncul di TV Nasional sekelas TV One. Yah, buat saya yang paling membuat bahagia adalah impresi positif dari masyarakat Indonesia terhadap karya anak bangsa, terutama game budaya Indonesia :’) Semoga acara tersebut bisa menginspirasi kita semua untuk terus berkarya dan bisa terus mengapresiasi karya buatan anak bangsa. Amin amin amin.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Arsanesia di acara RadioShow TVOne

  1. Rezeki selalu datang dari arah yang tak terduga ya, Kak. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: