Iklan
My Journal

[1CDperMonth Desember] Sandy Sondoro dan GBS

Kayaknya udah lebih dari setahun saya mencanangkan program minimal beli 1 CD Original Indonesia perbulan (menghargai musisi dalam negeri). Sekarang CD case saya di mobil udah dua biji dan hampir penuh lagi. Untung sekarang sudah ada teknologi iPod sehingga lagu2nya bisa saya rip dan masukan ke iPod. Yah, biar memotivasi temen-temen yang lain agar bisa turut serta menyelamatkan musik Indonesia, saya bakal rutin menulis laporan dari CD yang saya beli tiap bulannya.

Desember lalu saya membeli 2 buah album, yang pertama adalah Sandy Sondoro yang baru judulnya Find the Way. Saya memang suka dengan lagu-lagu dan juga suaranya Sandhy Sondoro. Album yang sebelumnya juga saya sudah beli. Di album ini menurut saya oke banget. Ada satu lagu yang bakalan nostalgia banget dengerinnya, yaitu hits pertamanya yang judulnya Anak Jalanan. Pas denger lagu ini, jadi keinget ali topan anak jalanan tapi versi Pop-Jazz gimana gitu. Terus ada juga lagi Why Do You Love Me yang diremake juga sama Sandhy Sondoro. Dari 1-10, buat saya album Find the Ways-nya Sandhy saya kasih 8,5.

Sadhy Sondoro : Find The Way

Album kedua yang saya beli di Desember kemarin adalah Gugun Blues Shelter yang Satu Untuk Berbagi. Sebenernya saya bukan pecinta Blues, tapi ingin coba-coba aja denger Blues itu kayak apa sih. Katanya Barry Likumahua (yang udah ngebikin Jazz jadi mudah dinikmati orang awam), GBS itu adalah BLP-nya Jazz, alias versi easy listening-nya Blues. Akhirnya dicoba deh dengerin. Klo dari musik, saya sendiri menikmati instrumen-instrumennya terutama ruang buat gitaris untuk unjuk gigi. Tapi entah kenapa kok tipe vokalnya agak serak-serak berat kayak Slank gitu yah? Ato emang Blues tipikalnya begitu yah? Tapi berhubung saya memang bukan pecinta Blues, jadi ya sudah lah ya. Untuk GBS album ini, saya kasih nilai 6,3. Bukan karena jelek, tapi karena emang bukan selera saya aja. 😀

GBS Satu Untuk Berbagi

Terkadang walaupun saya gak suka lagunya, saya tetep beli CDnya sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa. So, yuk ikutan program 1CDperMonth untuk #selamatkanMusikIndonesia, toh paling cuma 35rb sebulan kan.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: