Iklan
My Journal

Ternyata Yoogane ada di Ciwalk, Bandung

tastenya lebih "indonesia"
Yoogane Ciwalk

Yoogane Ciwalk

Buat yang ngikutin blog saya, terutama cerita tentang travelling, tentu masih ingat ada restoran korea di Myeongdong yang menyajikan nasi goreng kimchi yang super enak bernama Yoogane (baca postingannya di sini). Dulu sempet celetuk sih, masak gak ada sih Yoogane di Indonesia. Ternyata ketika puasa kemarin, jalan ke Ciwalk, nemu plang Yoogane mirip banget dengan logo yang di Korea. Pas liat menunya, wah bener, sama ternyata 🙂

Tak hanya menunya yang sama, model penyajiannya juga sama. Ada kulkas buat kita ngambil kimchi ato salad gratis, lalu ada penggorengan di meja, bahkan tempat sendok dan tisu di samping mejanya pun sama. Lalu yang paling penting, metode servingnya juga sama, yakni dimasakan oleh mbaknya di meja kita. Hehehe

Tempat naro sendok dan tisu sama persis :)

Tempat naro sendok dan tisu sama persis 🙂

Penyajian sama persis dengan Yoogane di Korea

Penyajian sama persis dengan Yoogane di Korea

Dimasakin sama stafnya

Dimasakin sama stafnya

Dari segi harga, jauh lebih murah lah daripada yang di korea, tapi dari sisi porsi emang lebih dikit. Mungkin porsinya dibuat untuk menyesuaikan perut orang Indonesia yah. Tak hanya itu, dari sisi rasa pun juga sepertinya agak diatur agar sesuai dengan lidah lokal. Menurut saya Yoogane di Indonesia ini tidak seasem yang di Korea. Mungkin karena di dalam menunya, kimchinya tidak digabung yah sehingga tidak begitu asem. Tastenya lebih gurih dibandingkan taste korea yang asem pedas. Tapi tetep enak sih klo menurut saya, misalkan pengen duplikat rasa dengan di korea, tinggal masukin aja kimchi gratisnya ke masakannya. Hehehe.

tastenya lebih "indonesia"

tastenya lebih “indonesia”

Lumayan lah bisa jadi pengobat kangen dengan yoogane yang di myeongdong. Sepertinya sih restoran itu udah ada dari agak lama, cuma sayanya aja yang gak ngeh dan baru sadar kemarin ini. Jadi kalau mau masakan korea di ciwalk, ada mujigae dan ada juga yoogane ini. Silahkan dicoba 🙂 Recommended pokoknya nasi goreng kimchinya (plus keju mozarella pastinya).

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: