Iklan
My Journal

Kelebihan dan Kekurangan New Blitz Card dari Blitzmegaplex

New Blitz Card

Blitzmegaplex adalah cinema favorit saya karena mereka memanfaatkan teknologi dengan sangat baik. Kebetulan saya pernah bertemu dengan salah satu foundernya dalam tugas wawancara di suatu mata kuliah ketika dulu masih berstatus mahasiswa. Saya melihat memang visi dan keseriusannya di bidang IT tidak perlu dipertanyakan lagi.

Belum lama ini, sekitar sebulan-dua bulan yang lalu, blitz meluncurkan kartu keanggotaan baru. Saya sudah memiliki kartu anggota sebelumnya karena kartu tersebut memudahkan kita untuk memesan tiket dan mengambil tiketnya sebelum kita menonton film. Ketika kartu blitz yang baru launching, saya langsung tuker kartu lama saya dengan kartu baru secara cuma-cuma. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari kartu Blitzmegaplex yang baru menurut saya.

Kelebihan:

  1. Kartu Blitz yang baru menggunakan satu currency untuk mata uang dan poin yang kita peroleh. Kalau dulu ada currency online dan currency offline. Yang online digunakan untuk beli item via internet dan yang offline untuk beli di tempat. Dengan sistem kartu baru, semua dijadikan satu saldo sehingga tidak perlu punya dua saldo berbeda yang harus selalu kita isi.
  2. Kartu Blitz yang baru mengubah sistem poin menjadi nominal dalam rupiah. Kalau dulu kita dapet poin dalam satuan puluhan/ratusan yang nanti akan ditukar dengan item lain melalui konversi, kini poin sudah dalam bentuk satuan rupiah sehingga tidak perlu dikonversi lagi jika ingin menukar poin.
  3. Kartu Blitz yang baru desainnya lebih keren dan bisa pilih (kalau tidak salah ada empat desain). Ini merupakan poin positif yang membuat saya ingin cepat-cepat ganti ke kartu yang baru.

Kekurangan:

  1. Kartu  Blitz yang baru memiliki satu kendala yang menurut saya fatal, yakni adanya perubahan untuk melakukan TopUp yang tidak disosialisasikan. Selama ini, untuk topUp saya tinggal ke klikBCA, masukan nomer kartu, lalu tinggal isi ulang di situ. Kemarin saya coba via klik BCA tidak bisa, via ATM BCA tidak bisa, mention akun twitternya tidak dibalas. Baru pas saya ke counter, katanya dua digit pertama di kartu yang baru tidak ikut dimasukan ketika kita mau TopUp. Ini merupakan hal yang aneh, tidak wajar, dan seharusnya disosialisasikan ketika pergantian kartu baru ini. Jujur saya mengalami kerugian karena terpaksa harus beli tiket online menggunakan kartu kredit, dimana lebih mahal 4000 rupiah, dan transasksi tersebut tidak masuk poin kartu saya karena hal ini.
  2. Kekurangan yang kedua adalah dihilangkannya fitur RFID di dalam kartu. Dengan kartu yang dulu, untuk menggunakan mesin tiket kita tinggal meletakan kartu yang memiliki chip RFID ke receiver. Menurut saya ini secara User Experience memberikan kesan positif tersendiri yang sayangnya di kartu baru ini ditiadakan, malah harus menggunakan sistem gesek. Secara penggunaan teknologi, ini menurut saya adalah suatu kemunduran.

Itu kurang lebih review saya tentang kartu Blitz yang baru. Semoga kedepannya Blitz masih tetap mempertahankan penggunaan teknologi untuk mempermudah penonton. Saran saya adalah menggunakan eTicketing, yakni dengan apps, kita tinggal menunjukan QR Code saja untuk masuk ke studionya, tidak perlu print-print tiket. Yang pasti, fitur booking ticket online masih merupakan fitur favorit saya di Blitzmegaplex 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

25 Comments on Kelebihan dan Kekurangan New Blitz Card dari Blitzmegaplex

  1. Terima kasih banyak, artikelnya sangan membantu

    Disukai oleh 1 orang

  2. Terima kasih info nya 🙂

    Suka

  3. Masalah tidak disosialisasikannya 14 digit saat topup memang menyulitkan saya. berkali-kali mecoba topup melalui internet banking selalu gagal. sampai akhirnya harus googling mengenai cara topup. di Web blitzmegaplex akhirnya ketemu juga info itu kalau 2 digit pertama tidak diikutsertakan. fiuh.. akhirnya berhasil juga beli tiket stand by me secara online. tidak perlu datang lebih pagi untuk mengantri di counter.

    Suka

  4. Gmn cara untuk mendapatkan kartu blitznya yaa mksh infonyaa??

    Suka

  5. Entah kenapa sampai sekarang masih bermasalah dengan top up di atm BCA, padahal sudah sesuai instruksi hanya masukkan 14 digit terakhir..

    Suka

  6. Kak, misalkan point saya ada 13800 di new blitz cardnyaa .. Berarti kl mau nuker pake point itu hrs nunggu nominal point nya sejumlah harga tiket/ snack nya ya kak? Thanksss

    Suka

  7. Kak kalo mau ngoleksi poin kan ada game nya.. nah nama game itu apa ya?

    Suka

  8. Thank untuk informasi top up klik bca nya. Saya pikir BCA nya yang bermasalah. Sangat membantu 🙂
    note : sy jarang comment di blog orang (silent reader) tapi kalau ada hal yang sangat menolong di saat urgent sy tinggalkan comment hehehe…

    Suka

  9. Untuk cek saldo kartu blitzcard yang baru gimana caranya ya? sayang sekali kalo ga bisa cek saldo secara online
    mohon pencerahannya

    Suka

  10. Terima kasih informasinya mas, sangat membantu. Saya sebenarnya masih agak “kesel” nih saat mau beli tiket premier online, karena filmnya sudah saya tunggu-tunggu dari lama. Soalnya saya tidak tahu kalau di web Blitz yang lama, informasi tentang Top Up via ATM sudah berganti. Setelah saya hubungi call center blitz, saya baru tahu kalau Top Up via debit BRI tidak bisa sejak 2 tahun lalu. Karena tidak ada ATM BCA/CIMB), akhirnya saya coba pembayaran via Credit Card. Dan saat saya ingin membayar via Credit Card dan tidak bisa lagi, ternyata credit card-nya harus terkoneksi dulu dengan web blitz. Sedangkan saat ini pengoneksian belum bisa dilakukan, menurut call center-nya. Jadi saya agak kecewa dengan Blitzmegaplex karena kurangnya informasi ter-update tentang hal-hal dasar seperti itu. Semoga pelayanan Blitz bisa semakin baik lagi.

    Suka

  11. Beberapa tahun lalu kita sempat ketemu nih mas, di salah satu bimbingan dibandung. Saya muridnya dan mas pembicaranya. Hahaha. Gak nyangka pas cr info tentang blitz card, malah ketemu webya mas. Sukses selalu mas untuk arsanesianya.

    Suka

  12. Thanx infonya, sangat membantu untuk cara Top Up nya,. sedikit tambahan perubahan teknologi kartu dari chip RFID menjadi kembali ke magnetik(gesek) menurut saya sangat bagus,. di kartu blitz yang lama seudah sering sekali ganti kartu rusak karena chip tidak terbaca, yang komplain ganti kartu juga tak terhitung,. yang magnetik stripe ini jauh lebih tahan lama

    Suka

  13. Barusan top up lewat cimbclick sejumlah 200rb tapi saldo di blitzcard tidak bertambah. Akhirnya hubungi call center cimb niaga di 14041, solusinya harus menunggu investigasi yang bisa memakan 5 hari kerja, itu pun kita harus menghubungi lagi call center cimb niaga, dan apa jadinya bila setelah 5 hari tidak ada kabar? Jadi, mulai sekarang pikir-pikir lagi kalo mau top up online untuk beli tiket online, tiket gak terbeli, uang nyangkut.

    Suka

  14. Iya bener sekali, pas kemaren2 saya udah coba top up lebih dari 20x, ga bisa2, ternyata 2 digit pertama dihilangkan. Dan saya coba td, berhasil hehe.

    Btw, untuk Blitz Card ini apakah ada masa aktif nya? Kalau ada, berapa lama?
    Terus, apakah ada biaya tahunan untuk perpanjang kartu or something like that?

    Thanks.

    Suka

  15. Mas tolong bantu .
    Jdi gini, dulu saya lupa sama password kartu blitz kemudian sudah ditangani. Passwordnya kembali ke normal berupa 6 digit (123456) kemudian kartu blitz nya sudah lama engga pernah dipake lagi. Mungkin ada 2 thn. Saldo masih ada. Kemudian ketika mau log in masukin nmr kartu blitz dgn password 123456 selalu gagal ya. Apakah kartu saya sudah ngk kepake akibat udh lama ngk digunain? dan apakah saldo hangus?

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Permainan Kartu Blitz | poker online domino qiu qiu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: