Iklan
My Journal

Pasar Malam ITB

Pasar malam merupakan sebuah ajang hiburan rakyat dan sekaligus pasar yang biasanya diadakan sebulan sekali di tempat-tempat tertentu. Pada acara pasar malam, ada wahana seperti komedi putar, bianglala, dan banyak lainnya. Tak hanya itu, banyak juga jajanan rakyat serta bazar yang ada pada pasar malam. Pasar malam merupakan ajang hiburan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Tanggal 17 Desember yang lalu, mahasiswa ITB menyelenggarakan acara pasar malam. Saya kebetulan tidak bisa hadir karena bertabrakan dengan acara Mukrab HMIF (lihat postingan ini) . Padahal Arsanesia juga diminta untuk mengisi salah satu stand di acara pasar malam tersebut, namun apa daya kami tidak bisa turut berpartisipasi. Menurut saya acara ini sangatlah spesial dan penting terutama bagi mahasiswa ITB. Belakangan ini, mahasiswa ITB lebih banyak bermain dan berinteraksi dengan golongan menengah ke atas. Terbukti dari mahasiswa yang kalau ingin bersenang-senang larinya ke mall, kafe mahal, dan sebagainya. Event-event di ITB pun jarang yang bisa membuat mahasiswa secara langsung bisa berinteraksi dengan masyarakat kecil. Namun pada acara pasar malam ini, mahasiswa ITB beramai-ramai berbaur dengan masyarakat. Walaupun tidak ada aksi community service atau pengabdian sosial, di sini mahasiswa dan masyarakat bisa tertawa dan bersenang-senang bersama. Selama saya berada di ITB, baru kali ini para mahasiswa bisa menikmati malam bersama dengan masyarakat. Ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dijaga eksistensinya baik dengan metode yang sama atau dengan cara lain. Yah, semoga saja acara ini bisa memberikan impact yang besar bagi pergerakan kemahasiswaan kita dan membuat kita semakin dekat dengan masyarakat di sekitar kita. Thumbs up buat Pasar Malam ITB 🙂

 

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Pasar Malam ITB

  1. aih pengen dateng, tapi ga sempet kemaren, btw nice review dam! 😀

    Suka

  2. sama banget, gw pengen dateng juga nih 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: