Iklan
My Journal

Letakanlah iPad Pada Tempatnya

Pagi ini seperti pagi-pagi yang biasanya. Bangun, solat subuh, cek-cek email dkk, lalu nonton TV, mandi, dan siap-siap berangkat kuliah. Tapi ada sesuatu yang berbeda, setelah sholat subuh, pas lagi mau cek email menggunakan laptop (dengan posisi masih tiduran di atas kasur), tiba-tiba meja tempat laptop saya berada agak miring. Dengan sudut kemiringan tersebut, laptop saya tergelincir jatuh dari ketinggian sekitar setengah meter. Nampaknya hentaman pertama laptop tersebut langsung mengenai iPad saya yang sedang berada di bawah (dekat) kasur karena sedang difungsikan sebagai alarm yang dicolokan ke sebuah speaker aktif. Hal pertama yang saya lihat adalah laptop mac book saya yang asuransi dan garansinya sudah habis. Ternyata tidak apa-apa. Awalnya saya gak ngeh kalau kena ipad juga. Lalu saya mandi, siap2, pas mau buka twitter di ipad, saya buka pembungkus (smart cover) ipad saya dan seperempat layar ipad saya sudah retak 😥

iPad 2 yang retak

Siangnya langsung saya bawa ke eStore ciwalk, katanya kalau kaca atau LCD rusak, kita juga gak bisa benerin. Garansi Apple care juga tidak menghandle kondisi kaca pecah seperti itu. Lalu saya bilang kalau saya ada asuransi ACA yang saya dapatkan secara gratis ketika membeli iPad. Katanya, kalau sama ACA mungkin diganti baru (karena tidak mungkin diperbaiki lagi). Akhirnya saya serahkan kartu garansi, bukti pembayaran, surat kronologi kejadian, dan ipad saya ke eStore Ciwalk. Katanya proses asuransi bisa memakan waktu 2-3 bulan 😥

Nilai moralnya adalah, gunakanlah asuransi dan letakan iPad (dan alat2 elektronik berharga lainnya) anda di tempat yang aman. Kalau rusak, susah dan repot ngebenerinnya. Mending make waktu 2-3 menit untuk mindahin iPad ke tempat yang aman daripada makan 3 bulan atau ngeluarin berjuta-juta buat ngeganti iPad tersebut.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Letakanlah iPad Pada Tempatnya

  1. sinta_mymel@yahoo.co.id // 04/01/2012 pukul 11:13 pm // Balas

    Kok sudah pakai asuransi dari ACA tapi claimnya bisa 2 – 3 bulan ? Percuma saja lah. Apa gunanya asuransi ?

    Suka

  2. Proses administrasinya mungkin yg memakan waktu. Soalnya memang asuransi prosesnya agak lama kan? Saya pernah kehilangan motor dan proses pengurusan asuransinya juga memakan waktu cukup lama.

    Suka

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. iPad Saya Akhirnya Kembali « Rumah Pikiran Ardisaz
  2. iPad Pecah (lagi) | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: