Iklan
My Journal

iPad Pecah (lagi)

 WP_20140411_003

Masih ingat postingan ini? Tulisan di 2011 ini menceritakan pecahnya iPad saya karena ketiban laptop saya. Tahun ini, iPad saya kembali mengalami kerusakan yakni pecah di layar. Kejadiannya adalah saya sedang menuju sebuah bank, seperti biasa, iPad saya diletakan di tas kecil slempang saya. Saya turun dari mobil, mengambil tas slempang, lalu berjalan ke gedung bank tersebut. Di tengah jalan, tas tersebut sepertinya agak miring dan ipad saya meluncur jatuh menabrak konblok. Bunyinya cukup mengerikan. Tapi karena saya terburu-buru, saya langsung letakan kembali ipad saya kedalam tas lalu berjalan ke bank.

Setelah urusan di bank selesai, saya masuk ke mobil, lalu berangkat ke kantor. Baru pas sampai kantor saya keluarkan iPad saya dan melihat ada pecahan di kaca iPad saya yang cukup besar di pojok kiri bawah dan ada retakan panjang melintang horizontal. Untungnya, hanya kacanya yang pecah dan tidak mempengaruhi LCD di dalamnya. Yang pasti, asuransi iPad tersebut sudah lama hangus jadi tidak bisa minta diganti seperti dulu lagi. Saya coba telpon ke service center eStore, katanya kalau kasusnya begitu, harus ganti mesin, gak bisa diservice. Biayanya kalau gak salah 3,9jt. Dalam hati, mendingan beli ipad baru lah daripada harus bayar segitu -_-

WP_20140411_004

Akhirnya saya belum memutuskan untuk mengganti iPad tersebut. Secara fungsional iPadnya masih bisa dipake, jadi nanti2 aja gantinya kalau memang sudah benar-benar butuh untuk diganti. Sekarang saya mengakali iPad tersebut dengan memberikan cover yang menutup hingga pinggir2 ipad jadi yang retak parahnya tidak keliatan. Oh ya, untungnya lagi retakan dan pecahan itu berada di balik screenprotector jadinya pecahannya tidak kemana-mana. Saya cukup menselotip ujungnya agar pecahan tersebut tidak keluar, lalu dibalutlah dengan cover baru untuk menyamarkan retakan tersebut. Sayangnya, retakan horizontal melintang di layar itu tidak bisa diapa-apakan. Tapi selama tidak mengganggu fungsional iPadnya, ya sudahlah tidak apa-apa. Semoga nanti diberi rezeki untuk mengganti dengan yang lebih baik 🙂

WP_20140507_001

Iklan
About Adam Ardisasmita (1125 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on iPad Pecah (lagi)

  1. info aja bos.. kalo misalkan ada kejadian lagi soal ipad rusak.. coba mampir ke Klikfix bos… Klikfix jasa layanan service tuk gadget datang ditempat agan.. mungkin aja cocok..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: