My Journal

Officially Become Nokia Developer Champion

Profile Page NDC

Yak, di tanggal yang cantik ini (11-11-11), saya resmi mendapatkan surat pemberitahuan bahwasannya saya telah lolos seleksi dan menjadi salah satu (dari lima) perwakilan developer Indonesia yang menerima gelar Nokia Developer Champion (NDC).

Sebelumnya, apakah itu NDC? NDC merupakan sebuah rekognisi dan gelar yang diberikan oleh Nokia kepada developer yang memiliki kriteria dan prestasi tertentu (selengkapnya mengenai persyaratannya bisa dilihat di sini). Dengan gelar ini, seorang developer akan mendapatkan banyak fasilitas eksklusif dari Nokia seperti fasilitas teknikal support dari Nokia, device, dll (selengkapnya mengenai keuntungan menjadi NDC bisa dilihat di sini).

Setidaknya saat ini sudah ada perwakilan dan nama dari developer lokal yang muncul di situs nokia yang berisi daftar penerima gelar NDC dari seluruh dunia. Melihat kemampuan yang dimiliki oleh developer dari Indonesia, saya rasa sangat mungkin kita bisa mendominasi list NDC yang ada di situs tersebut. Untuk proses seleksi NDC dilakukan setiap 6 bulan sekali, jadi pastikan 6 bulan lagi akan semakin banyak nama-nama developer Indonesia memenuhi daftar tersebut.

Current NDC

About Adam Ardisasmita (1373 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Officially Become Nokia Developer Champion

  1. Givanokiabadi // 16/12/2011 pukul 2:17 pm // Balas

    wah keren nih ?
    Berarti bentar lagi dapet Lumia 800 gratis dong bang ?

    Btw…cara gabung n jadi NDC itu gmana sih caranya ?

    Suka

  2. Hehehe.. yg Lumia belum dikirim, abis mungkin stoknya. Laku banget di eropa kemaren. Tapi klo N9 udah shipping 🙂

    Jadi NDC, bisa dengan bikin apps yang oke, bisa dengan bikin even, nulis blog, ngasih workshop, macem2 deh. Tiap 6 bulan bakal ada pendaftaran, tar bisa masukin aja portofolionya ke Nokia

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Merasakan Nokia N9 « Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan komentar