Iklan
My Journal

Ahmadinejad, Kamuflase Politik Ataukah Propaganda Media

Jutaan rakyat Iran berdemo dengan anarkis melihat hasil pemilihan umum. Ahmadinejad mendapat suara terbanyak untuk pemilihan kali ini. Namun nampaknya masyarakat merasa ada kecurangan dalam pemilihan tersebut. Dilansir bahwasannya banyak yang tidak mendukung beliau, tapi beliau bisa mendapatkan kemenangan yang besar. Dan saat ini terjadi berbagai polemik atas kejadian tersebut. Ada satu pendapat yang mengatakan bahwa sang pemimpin yang sederhana, tegas, dan merakyat ini hanyalah kamuflase politik. Ada juga yang mengatakan demo yang terjadi adalah akibat propaganda media barat.

Ahmadinejad yang terlihat sederhana, hidup tidak bermewah-mewahan, dan tegas ini nampaknya dianggap oleh beberapa pihak sebagai kamuflase politik. Dengan memajukan sosok dan karakter pemimpin idaman, diharapkan beliau mendapat simpati dan sambutan hangat dari berbagai pihak. Memang itu kenyataannya, sosok beliau telah menjadi sosok yang disegani dan dihormati. Tapi beberapa media membuka sebuah analisis baru bahwasannya itu hanyalah sebuah tipuan. Karena dari luar beliau tampak sangat menawan, namun “dalamnya” tidak sehebat penampilannya. Media tersebut memaparkan kekurangan-kekurangan beliau selama masa pemerintahan. Mulai dari janji-janji yang tidak ditepati, keadaan ekonomi yang memburuk, dan lain-lain. Atas alasan itulah rakyat iran mengamuk.

Namun ada pihak lain yang menyanggah tuduhan tersebut. Kebobrokan yang terjadi bukanlah akibat kecurangan. Kekurangan pada pemerintahan bukanlah hasil dari kelemahan sang pemimpin negara semata. Kegoyahan ekonomi adalah hal yang wajar mengingat Iran berdiri dan menantang negara-negara adikuasa. Tentulah terjadi embargo dan boikot besar-besaran bagi Iran yang sedikit banyak menggoyahkan politik ekonomi Iran. Negara-negara rival pasti gentar dan takut dengan keberanian Ahmadinejad, oleh karena itu mereka melakukan misi-misi terselubung melalui media dan propaganda lainnya. Seperti ketika mereka menghancurkan Soekarno karena berani melawan kekuasaan negara adikuasa. Bahkan ditemukan bukti bahwa foto riot di Iran merupakan editing hasil sebuah olah digital (jadi ingat kamuflase Amerika mendarat di Bulan).

Jadi apakah politik di Iran memang sebuah kamuflase ataukah Iran sedang dikikis melalui propaganda media? Tidak ada yang tahu dengan pasti. Yang pasti hal tersebut merupakan konspirasi tingkat tinggi yang sedang terjadi. Semoga yang benar dimenangkan dan yang salah diberikan ganjaran yang sesuai.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Ahmadinejad, Kamuflase Politik Ataukah Propaganda Media

  1. risyadtabattalasays // 23/06/2009 pukul 9:46 pm // Balas

    barat ga akan pernah suka ngeliat negara2 diluar mereka tumbuh pesat.liat aja korea utara, venezuela, kuba, dll

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: