Iklan
My Journal

Berseluncur Di Atas Es

Sudah lama sekali saya tidak melakukan olahraga ski es atau ice skating. Baru hari ini saya kembali bermain ice skating setelah sekian lama. Ice skating merupakan olahraga yang patut dicoba. Bagi kita yang tinggal di Indonesia, mungkin masih agak asing dengan permainan ice skating ini. Wajar saja, di Indonesia satu-satunya es hanya terletak di puncak gunung jayawijaya (CMIIW). Namun saat ini sudah ada tiga titik di Indonesia yang membuat kita bisa menikmati ice skating. Jakarta, Bandung, dan Jogja telah memiliki arena untuk ber-ice skating. Jadi bagi yang ingin mencoba bisa langsung saja mencari arena ice skating terdekat di daerahnya.

Sebenernya cara bermain ice skating sangat simple, kita cukup menggunakan sepatu khusus yang memiliki pisau di telapak kakinya. Pisau tersebutlah yang membuat kita bisa meluncur cepat di atas es. Kita cukup mendorong pisau di kaki yang satu dengan kaki yang lain. Maka kita akan bisa meluncur dengan sendirinya. Yang perlu diperhatikan hanya keseimbangan ketika meluncur dan juga ritme dalam mengayun kedua kaki kita. Untuk olahraganya sendiri, diperlukan teknik yang lebih tinggi lagi. Tidak sekedar meluncur, tapi juga melompat, berputar, dan menari di atas es.

Bermain Ice skating bisa sangat menyenangkan apabila bersama-sama teman, sanak famili, atau kekasih. Karena kita bisa bermain kejar-kejaran, bermain es, dan lain-lain. Bagi yang belum mencobanya, bisa segera bermain dan meraskan pengalaman baru yang menyenangkan ini.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: