Iklan
My Journal

Pentingnya informasi

Ada sebuah cerita menarik yang menggambarkan judul di atas.

Suatu saat, sepasang suami istri sedang berkendara menggunakan mobil bersama supirnya. Tiba-tiba sang suami berkata kepada sang supir “pak, tolong cari apotek terdekat secepatnya!” dengan nada agak panik. Lalu sang supir langsung mencari apotek terdekat dengan kecepatan tinggi. Setelah ketemu, mobil tersebut langsung parkir di depan apotek tersebut. Lalu suami tersebut segera membuka pintu dan menghampiri seorang apoteker yang sudah memperhatikan tingkah laku sang suami yang terlihat panik. Dengan nada terburu-buru, sang suami bertanya “Mbak, ada obat untuk cegukan tidak mbak?”

PLAK!!! Tiba-tiba pipi sang suami ditampar oleh sang apoteker

“Mengapa saya ditampar?” tanya sang suami keheranan sambil setengah marah

“Iya pak, klo cegukan, obatnya ya dikejutkan saja. Saya sengaja menampar bapak tanpa bilang-bilang agar bapak terkejut. Nah, sudah tidak cegukan lagi kan?” Jawab apoteker

Lalu sang suami berteriak “YANG CEGUKAN ITU ISTRI SAYA DI MOBIL”

———————————————————————————————————

Dari cerita tersebut dapat kita ambil hikmahnya adalah bahwa jika kita mendengar informasi, kita harus selidiki informasi tersebut dengan detil. Jangan terlalu tergesa-gesa mengambil keputusan. Di era informasi seperti ini, banyak kabar silih datang dan pergi. Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk mencerna setiap informasi yang datang kepada kita secara teliti dan hati-hati.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: