My Journal

Sambut aku di dunia blog

Blog pertama yang saya buat, post pertama yang saya tulis.

Perkenalkan, saya baru di dunia blog ini. Saya masih belajar menulis dan belajar mengolah pikiran menjadi tulisan. Mengawali tulisan pertama saya ini, mungkin saya akan sedikit berbagi tentang alasan saya membuat sebuah blog. Dulu saya merasa tidak mau membuat blog karena saya merasa tidak ada gunanya. Selama ini yang saya ketahui mengenai blog hanyalah tempat orang menulis diari onlinenya. Semacam curhat dan bercerita di dunia maya agar orang membacanya dan memberikan simpati dan empatinya kepada penulis. Pikiran seperti itu yang membuat saya tidak tertarik membuat ataupun membaca blog. Isinya hanya topik-topik ringan seputar kehidupan sehari-harinya, sekedar curahan hatinya, dan berbagai macam objek yang ditulis secara subjektif. Tapi sekarang saya lebih terbuka. Saya melihat bahwa blog adalah ruang buat menunjukan jati diri. Dari tulisan seseorang, kita bisa mengetahui orang seperti apakah dia. Kualitas pemikiran dan anilisis seseorang dapat kita lihat dan kita nilai. Kita bisa belajar dari banyak hal, bisa berbagi banyak informasi, dan bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Beberapa blog yang dibuat oleh teman-teman telah menginspirasi saya dan memberikan kekuatan. Saya ingin suatu saat nanti blog saya bisa menginspirasi banyak orang, bisa memberi kekuatan bagi banyak orang, bisa menolong lebih banyak orang. Saya bisa berdiskusi dan berbagi banyak hal dengan banyak orang nantinya.

Dalam post-post berikutnya, saya akan berusaha menyampaikan teriakan dalam pikiran saya, menggunakan hak  kebebasan berpendapat saya, menceritakan pengalaman-pengalaman yang akan dikupas hikmahnya, dan berbagai artikel yang menarik untuk dibaca. Namun seperti halnya anak bayi belajar berjalan, mereka pasti mengalami jatuh berkali-kali, butuh tangan yang memeganginya agar tetap seimbang, hingga akhirnya bayi tersebut bisa berlari. Saya pun masih belajar menulis dan butuh banyak kritik, saran, dan komentar yang membangun.

sambut aku dunia blog, ardisaz telah muncul

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Menulis Blog « Rumah Pikiran Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: