My Journal

Review Villa Rumah Teras Bata di Lembang, Bandung

Selama musim pandemi ini, traveling menjadi hal yang sangat sulit dilakukan. Satu-satunya form of traveling yang masih bisa dilakukan adalah staycation. Namanya juga stay, artinya liburan kita menetap saja di dalam tempat liburannya. Bisa di hotel atau di villa. Nah staycation ini yang sering saya dan keluarga lakukan untuk refreshing di kala pandemi. Biasanya staycation-staycationnya hanya di hotel-hotel di sekitaran Jakarta. Tapi kemarin nyoba staycation yang agak jauh sedikit, di Bandung.

Buat yang alumni ITB pasti udah sering banget denger nama komplek villa Istana Bunga di Lembang. Ini adalah tempat langganan buat anak-anak ITB bikin acara malam keakraban sampai ke pelantikan himpunan atau unit. Dulu ke sana dari Dago naik motor 1 jam buat keliling-keliling area villa, nyatetin nomer telponnya, terus ngontakin satu-satu buat nanya harga dan ngecek dalemnya gimana. Cuma kalau sekarang semua sudah tersedia di Airbnb. Jadi pas staycation ke Bandung ini, bookingnya dari Airbnb.

Bekerja Dengan Pemandangan Yang Seger

Kita staycation 3 hari 2 malam, dari Kamis-Sabtu. Ini pun seminggu sebelum liburan super long weekend maulid nabi yah. Kita sengaja majuin liburannya biar menghindari kepadatan libur panjang. dari Jakarta ke TKP pun cepet banget hanya 3 jam. Kebetulan lebih deket klo exit tol Padalarang instead of Pasteur yah. Villanya pun mudah ditemukan areanya. Cuma emang jalannya kecil banget agak tajam turunannya. Saya inget banget pas hari kedua kita sempet mau ke Bandung kota buat beli Seafood HDL dan Cake Harvest, itu mobil bannya muter ditempat karena terjal dan licin lagi hujan. Hahahaha

Nah gimana pengalaman nginep di sana? Pertama yang paling aku suka adalah halaman yang luas. Ini enak banget buat main di depan halaman dan beraktivitas santai tanpa perlu keluar pager villa nya. Tapi kalau mau jalan-jalan santai juga di sekitaran komplek villa Istana Bunga cukup seru kok. Di teras ini bisa main sepeda, olahraga, dan sangat instragamable yah bata-bata nya. Kayaknya klo buat parkir mobil, mungkin 5-6 mobil bisa masuk yah.

Area Dining Semi Outdoor

Terus yang berkesan lagi adalah desainnya yang unik. Namanya Rumah Teras Bata, jadi keliatan unsur batanya dominan banget. Dan paling pewe adalah area makannya yang berada di teras luar yang menghadap ke lembah. Jadi kalau lagi makan, nuansanya semi outdoor gitu. Dan karena hari kamis-jumat itu masih sambil pada kerja remote, jadi area dining ini berubah jadi area kerja. Dan visionernya, pemilik villa nya udah naro colokan listrik di area meja. Jadi kerja sambil menikmati pemandangan itu sangat-sangat seru.

Jacuzzi Outdoor

Hal tambahan yang menarik lagi adalah ada area jacuzzinya. Di situ juga ada kursi ayunan buat duduk-duduk. Nah ini jadi mainan favorit anak ku banget. Dia bisa sambil main air berendam air anget, aku bisa sambil duduk santai di swing sambil kerja atau sekedar ikut bersantai aja.

Teras yang luas, area dining semi outdoor, dan jacuzzi outdoor jadi nilai paling menarik dari villa ini. Sisanya ada satu bedroom dengan queen size yang ada connecting door ke kamar mandi. Kamar mandi ini juga bisa diakses dari living room yang lumayan besar. Di living room ada sofa bed dan ada king size bed juga. Lalu ada dapur yang lengkap juga di samping living room. Kamar mandinya ada satu, pakai shower. Tapi air angetnya mati nyala gitu. jadi klo lagi mandi, kadang airnya tiba-tiba jadi dingin. Tahu sendiri kan lembang dinginnya kayak apa hahaha.

Terus di sekitar villa ini juga banyak yang jual makanan. Ada supermarket juga kalau mau nyetok-nyetok. Tapi gofood juga masih bisa. Cuma emang gak bisa ngegofood dari area bandung kota yah, kasian abangnya hehehe. Oh ya sama klo breakfast bisa milih menu dari penjaga villa nya, mau nasi goreng, mie goreng, nasi kuning, otak-otak, rice bowl, dan lain-lain. Cuma yah so so aja rasanya.

Kalau mau tengok lebih detil, bisa cek link airbnb di sini yah. Aku juga ada vlog nya kalau mau liat versi videonya kayak gimana. Semoga bermanfaat sharingnya 🙂

About Adam Ardisasmita (1207 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: