Iklan
My Journal

Summer Town Goes To Casual Connect China

Setelah sekian lama berada di dalam dapur, akhirnya Summer Town sudah hampir matang dan siap disajikan ke para player di seluruh dunia. Saat ini Summer Town sedang dalam proses polishing, bug fixing, dan optimasi berbagai hal di dalam game untuk memberikan experience terbaik. Seluruh fitur utama sudah selesai dan sedang menyiapkan fitur baru juga konten-konten untuk live ops.

Selama ini, Summer Town selalu melakukan testing secara langsung kepada player dari event ke event. Sudah beberapa kali Summer Town showcase di event lokal seperti Gameprime untuk melakukan pengujian dan mencari feedback. Biasanya dari event tersebut, feedback akan kita olah untuk menjadi perbaikan dari game. Saat ini Arsanesia mencoba skala event yang lebih besar lagi yakni event internasional.

Ada cukup banyak event internasional yang masuk ke dalam timeline fase Summer Town untuk showcase, testing, dan mencari partner atau publisher. Di akhir Oktober kemarin ada Level UP di Malaysia, lalu ada Thailand Game Show, Filipina ada ESGS, kemudian ada Casual Connect di China, disusul GStar di Korea. Mengingat skala acara dan benefit yang paling bermanfaat untuk Summer Town, akhirnya diputuskan untuk mengikuti Casual Connect di China.

Untuk bisa showcase di Casual Connect, kita harus submit demo game kita dan nanti akan diseleksi oleh panitia siapa yang berhak tampil di Casual Connect sebagai Indie Prize Finalist. Alhamdulillah Summer Town bisa lolos seleksi dan masuk sebagai peserta Casual Connect. Selain Summer Town, ada beberapa game juga dari Indonesia yang akan Showcase yakni Holywhoot milik Joyseed yang masuk via jalur Compfest dan ada juga Project Phantom milik Mintpshere yang masuk via jalur Gameprime.

Acara Casual Connect sendiri akan diadakan pada tanggal 12 November 2018 sampai dengan 14 November 2018. Lokasinya berada di Shenzen, China di OCT Bay. Saya sendiri ini baru pertama kali menginjakan kaki di China. Rute yang saya lalui pun tidak langsung ke Shenzen, tapi lewat Hongkong dulu abis itu nyobain Bullet Train/High Speed Train dari Hongkong ke Shenzen yang hanya butuh waktu 15 menit.

Mohon doa dan dukungannya semoga Summer Town bisa mendapatkan feedback yang bermanfaat, bisa menemukan partner untuk bekerja sama, dan bisa segera rilis dengan kualitas yang baik. Oh ya, di acara Casual Connect selain ada showcase, ada juga seminar dan conference nya. Nanti saya coba sharing juga klo ada insight2 menarik dari Casual Connect yang bisa dibagikan yah.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1125 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: