Iklan
My Journal

[Impresi] Canon Mengupdate Dua Lini Kamera Favorit Youtuber

Beberapa hari yang lalu, Canon mengumumkan tiga seri kamera barunya. Dua di antaranya adalah iterasi dari kamera favorit para Youtuber. Yang pertama adalah Canon G7X mark ii dan Canon EOS 80D.

Canon G7X merupakan kamera compact yang merupakan jembatan antara point and shot dengan DSLR. Ini juga merupakan kamera yang sedang saya incar-incar. Kelemahan G7X adalah karena resolusi gambarnya yang tinggi, auto focusnya agak lambat. Di versi Canon G7X mark ii, Canon mengupgrade prosesor di dalamnya dari DIGIC 6 menjadi DIGIC 7. Harapannya ini bisa membuat proses auto focus dan low light performance menjadi lebih baik lagi.

baca juga : Mencari Kamera Untuk Vlog

Lalu yang kedua adalah Canon EOS 80D yang merupakan iterasi dari Canon EOS 70D. Youtuber yang sudah sangat profesional menggunakan 70D sebagai gear mereka. Casey Neistat adalah salah satu pencinta 70D yang menggunakan DSLR sebagai tools untuk daily vlognya. Kelebihan 70D adalah layar yang bisa di-flip dan yang paling disenangi oleh para Youtuber adalah kemampuan auto focusnya. Jika mencari DSLR yang memiliki auto focus paling bagus, ya Canon 70D ini. Lalu sekarang Canon 70D mendapatkan upgrade yang lebih mumpuni lagi dengan hadirnya 80D.

Saat ini baru ada pengumuman saja dari Canon dimana dua gear ini baru bisa dipesan bulan April. Saya sendiri masih menunggu review dari para vlogger dan Youtuber tentang dua kamera ini, terutama Canon G7X. Harapannya sih performanya bagus sehingga banyak yang upgrade ke Canon G7X mark ii dan harga G7X mark i semakin turun (biar bisa saya beli dengan harga lebih murah lagi) :p

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: