Iklan
My Journal

[Review] [Apps] Hyperlapse, Aplikasi untuk Membuat Time Lapse dari Instagram

Instagram baru saja merilis sebuah aplikasi mobile bernama Hyperlapse. Hyperlapse adalah sebuah aplikasi yang membantu pengguna untuk membuat video time lapse. Video time lapse biasanya sangat sulit dibuat karena membutuhkan stabilitas dari kamera agar tidak goyang-goyang. Untuk video time lapse yang diam sih enak, tinggal pakai tripod aja terus di tinggal. Tapi kalau mau membuat video yang kameranya bergerak, tantangannya adalah tangan kita yang goyang-goyang selama merekam itu membuat gambar jadi jelek.

Dengan menggunakan Hyperlapse, video kita akan jadi lebih stabil. Di dalam aplikasi tersebut ditanam teknologi untuk bisa merapihkan getaran-getaran yang kita lakukan selama kita merekam. Cara pakainya pun mudah, kita tidak perlu akun isnstagram. Cukup buka aplikasinya, touch layar untuk memulai merekam, dan taouch lagi untuk berhenti merekam. Setelah itu, kita bisa mengatur kecepatan dari video tersebut (1-12x speed). Setelah itu kita tinggal save video kita.

Andai apps ini sudah ada ketika saya ke korea kemarin, tentu hasil video dokumentasinya bisa lebih oke nih 🙂 Tapi juga apps ini baru ada di iOS sih sekarang. Emang kalau mau bikin apps, strateginya harus iOS first, android kapan-kapan :p Hehehe Jadi yang gak punya iOS device, bersabar-sabar aja yah 😀

Untuk tahu lebih lanjut tentang teknologi di Hyperlapse, bisa cek video di bawah ini yah (berhubung video vimeo, jadi harus pake jalur DNS lain yah).

<p><a href=”http://vimeo.com/104410054″>Stabilization for Hyperlapse from Instagram</a> from <a href=”http://vimeo.com/instagram”>Instagram</a&gt; on <a href=”https://vimeo.com”>Vimeo</a&gt;.</p>

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Review] [Apps] Hyperlapse, Aplikasi untuk Membuat Time Lapse dari Instagram

  1. sedih banget nih di android belum ada

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: