Iklan
My Journal

Melawan Sakit

Tepat seminggu yang lalu, saya menghadiri konverensi besar yang diadakan Intel. Acara yang berjudul Intel Innovation Day tersebut berlokasi di JCC. Kebetulan malam sebelumnya saya sedikit kurang tidur karena jagain Jenna. Terus ke lokasi juga sengaja pakai Trans BSD biar gak capek nyetir. Turun di FX, cuaca sudah agak mendung. Bingung dari FX ke JCC naik apa, akhirnya saya memutuskan untuk jalan kaki saja (tentu pakai payung).

Sampai lokasi, sepanjang acara terpapar udara AC yang dingin. Di acara tersebut Arsanesia berhasil meraih dua penghargaan yang nanti akan saya bahas di postingan berikutnya. Lalu acara selesai kisaran jam 5 sore. Di luar juga sudah gerimis. Kembali bingung dari JCC ke FX untuk nunggu bis naik apa. Mau cari taksi kok susah. Pas jalan sedikit, nemu pangkalan ojek, yasudah naik ojek aja ke FX (kena 20rb).

Sampai FX, saya nunggu bis di halte bisnya. Shelternya lumayan agak besar, tapi karena jam pulang kantor jadi penuh. Saya dapet duduk di dalem karena di luar agak hujan. Lalu ada mbak-mbak yang datang, masuk ke shelter, gak kebagian tempat terus keluar lagi. Sebagai laki-laki yang baik, tentu saya menawarkan tempat duduk saya yang hangat tidak terkena hujan tersebut. Akhirnya saya nunggu di luar halte sambil berdiri pakai payung. Udah gitu bisnya cukup lama datangnya. Ada mungkin 45 menit menunggu bis.

Rabunya untung libur, jadi bisa dipakai istirahat. Tapi ternyata tetap ada cukup banyak kegiatan sehingga tidak bisa full bedrest. Justru Rabu ini saya merasa kondisi badan makin drop. Puncaknya adalah hari Kamis. Pagi-pagi saya sudah harus meluncur ke Bandung untuk menjadi pembicara di acara Bandung Developer Day (tulisan tentang ini juga menyusul yah). Flu, batuk, suara serak, sampai rumah lagi saya sudah tidak bisa bersuara. Suara saya hilang. Tapi Jumat saya harus ngajar, jadi saya hemat-hemat lagi ngomong dan mencoba istirahat. Untungnya pas jam ngajar saya sudah bisa ngomong πŸ˜€

Gak bisa gendong2 dan harus pakai masker

Gak bisa gendong2 dan harus pakai masker

Saya coba minum obat pakai Actifed pas parah-parahnya. Pas udah tinggal batuknya saya pakai woods sambil minum air jahe dan perasan jeruk nipis + madu. Hari ini sih sudah mendingan, tinggal batuk-batuknya aja. Tapi kalo lagi sakit gini, gak bisa gendong2 Jenna banyak-banyak dulu. Kalau deket-deket Jenna juga harus pakai masker supaya gak nularin. Semoga saya bisa cepat sembuh dan Jenna (dan Dea) gak perlu ketularan sakit (amin.. amin.. amin..). Hal ini pula yang membuat saya gak sempat ngeblog. Biasa saya ngeblog malem-malem. Selama hampir seminggu ini malem saya tidur cepat untuk recovery. Mohon maaf atas absennya tulisan selama seminggu ke belakang yah. Semoga ke depan bisa kembali update tiap hari.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

4 Comments on Melawan Sakit

  1. Semoga cepat sembuh.

    Suka

  2. Get well soon mas adam. Btw itu pake maskernya salah. Harusnya hidungnya juga ditutupi masker πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: