Iklan
My Journal

[Impresi] Paket Super Hemat dan Ekonomis Office 365 Dari Microsoft

Siapa di sini yang masih pakai software bajakan ngacung? Hehehe Pasti paling banyak pakai software bajakan adalah produknya Microsoft seperti Windows dan Office. Sekarang Windows 10 gratis nih untuk upgrade, semoga aja ke depannya juga gratis kayak Mac OSX. Nah yang menarik adalah paket Microsoft Office-nya nih.

Kalau kamu mau beli software Office yang asli, harganya kira-kira 1,6jt lah. Beli Office dengan harga segitu bisa dipakai untuk kira-kira 4-5 tahun lah yah. Di Mac saya pakai Office 2011 dan sekarang yang baru Office 2016. Jadi normalnya, saya kalau mau upgrade perlu beli lagi yang Office 2016 (which is ini gak wajib sebenernya). Jadi untuk lima tahun, kira-kira saya perlu bayar sekitar Rp. 320.000.

Office 2016

Office 2016

Nah ini ada paket dari Office namanya Office 365. Apa bedanya sama Office biasa yang kita beli? Klo Office 365 modelnya subscription. Kita bayarnya pertahun. Selama kita masih subscribe, setiap ada office yang baru, kita tinggal upgrade secara cuma-cuma. Terus bayarnya berapa? Harganya Rp. 780.000. Wah kok lebih mahal dibandingkan dengan klo beli Office-nya doang?Tunggu dulu.

Office 365 Personal

Hehehe Pertama, kita gak cuma dapet Office lengkap untuk PC, tapi juga untuk 1 smartphone dan 1 tablet. Terus kita juga bakal dapet 1 TB cloud storage yang bisa kita pakai untuk backup data-data kita kayak pakai Dropbox. Juga dapet 1 jam gratis skype call perbulan. Bandingin aja kalau kita pakai Dropbox dengan kapasitas 1 TB, kita harus bayar $99/tahun (sekitar 1,4jt rupiah pertahun). Jadi dengan klo pake Office 356 Rp 780.000 vs Office 2016 + dropbox 1,7jt rupiah. Tapi saya gak butuh2 banget storage online dan tetep pengen pakai yang paling ekonomis, cuma butuh officenya aja kok, jadi cuma keluar paling mahal 1,6jt sekali bayar atau Rp. 320.000 pertahun kalau dibagi 5 tahun. Eit tunggu dulu :p

Harga Dropbox

Harga Dropbox

Ternyata ada paket lagi yang namanya Office 365 home. Paket ini sama persis kayak Office 365 biasa, tapi bisa untuk lima orang. Jadi bakal ada lima license software office untuk PC, lima untuk smartphone, lima untuk tablet. Masing-masing dapet storage 1TB (total 5TB) dan dapet juga masing-masing sejam skype. Kalau paket berlima ini bayarnya pertahun satu juta rupiah. Dibagi lima orang, jadinya perorang pertahun bayar Rp. 200.000. Lebih murah dibandingkan kalau kita beli yang Office doang yakni Rp. 320.000 tapi dapet fasilitas yang sama dengan kalau yang bayar Office 365 Personal + Dropbox yang 1,7jt.

Office 365 Home

Office 365 Home

Kalau itung-itungan saya dan hasil saya membaca deskripsi produk di website-nya gak salah, artinya ini paket Office 365 home edition ini super worth it dan wajib banget bagi siapapun yang pakai Dropbox atau Office untuk subscribe ini. Semoga aja gak ada yang salah yah saya ngitungnya. Saya bahkan sampai chat sama CS online Microsoft untuk mastiin klo tiap orang dapet 1TB atau 1TB untuk lima orang :p Soalnya ini agak waw sih pricingnya 🙂 So, marilah kita mulai untuk mengurangi penggunaan software bajakan salah satunya dengan subscribe Office 365 bagi yang pakai Microsoft Office.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on [Impresi] Paket Super Hemat dan Ekonomis Office 365 Dari Microsoft

  1. Downloadnya boss, gak nahan. Soalnya medialess, jadi gak ada dvdnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: