Iklan
My Journal

5 Alasan Mengapa Lotte Shopping Avenue Merupakan Mall Terfavorit Untuk Kerja Remote

Beberapa bulan ke belakang, saya cukup sering melakukan kerja remote. Untuk mencari lokasi kerja remote yang enak di Jakarta juga bukanlah hal yang mudah, ada beberapa pertimbangan seperti kenyamanan, fasilitas, dan lain-lain. Nah, salah satu tempat yang cukup sering saya jadikan tempat kerja adalah Lotte Shopping Avenue, atau disingkat LOVE yang berada di dekat Mega Kuningan. Menurut saya, Lotte ini merupakan tempat yang sangat ideal untuk kerja remote, berikut alasannya.

Supply Listrik dan Internet di Starbucks

Lotte Shopping Avenue1

Salah satu kebutuhan utama klo lagi kerja remote adalah tempat yang nyaman untuk kerja, colokan listrik, dan internet yang mumpuni. Tempat favorit buat saya untuk mendapatkan ketiga hal ini biasanya diakomodir oleh Starbucks. Makanya saya sering banget nongkrong di Starbucks untuk kerja.

Namun tantangannya adalah tidak mudah untuk mendapatkan posisi duduk yang ada colokan listriknya. Nah, untungnya di Lotte ini ada dua Starbucks, di bawah dan di ground. Yang di ground ini nih biasanya sepi dan pasti kebagian colokan kabel. Terus tempat duduknya beragam, mau mojok, mau mepet tembok, atau di tengah, bisa dapet yg nyaman dan bercolokan.

Klo untuk urusan internet mah Starbuck gak perlu ditanya lagi. Namun begitu, saya selalu sedia backup internet mobile seperti modem Bolt just in case aja.

Kantin Murah dan Enak

Kalo kerja remote di mall, saya bisa dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore (yaaa kayak orang kantoran pada umumnya lah). Nah untuk itu, makan menjadi hal yang penting. Tentu klo kerja di mall, makanan pada mahal-mahal dong. Apalagi Lotte, isinya resto-resto mahal semua dimana gado-gado aja bisa 30.000 rupiah.

Mengakali hal ini, bisa sih bawa bekal. Tapi kan gak mungkin dong makan bekal di restoran. Biasanya ada larangan membawa makanan dari luar. Nah yang menarik, di Lotte ini ada kantin karyawan yang super murah, nyaman, dan ada banyak spotnya sehinga gak sumpek.

Makanan di kantin karyawan Lotte bervariasi, satu porsi 9.000 rupiah aja masih dapet loh di sini. Beli gado-gado cuma 10.000 rupiah. Jauh lebih murah daripada makan di resto-nya. Udah gitu ada tiga spot kantin yang ukurannya gede-gede yang bisa kita jadikan pilihan. Jelas gak akan gak kebagian tempat deh. Posisinya ada di basement 1 (klo gak salah di P8 juga ada). Jadi, urusan makan beres lah klo di Lotte. Enak, murah, dan nyaman.

Mushola Banyak dan Nyaman

Satu lagi kebutuhan lainya yang penting adalah untuk sholat. Gak banyak loh mall yang punya mushola yang besar dan nyaman. Lotte adalah salah satu yang mengakomodir ini. Ukurannya sih gak begitu besar, tapi ada di (hampir) setiap lantai. Artinya, kita gak akan kepenuhan atau antri untuk sholat di Lotte (seenggaknya weekday yah, gak tau klo weekend gimana).

Tambahan, klo lagi hari Jumat, di P9 ada kok Jumatannya di parkiran. Gede sih lokasinya, tapi saya selalu bawa sajadah biar terjamin dapet tempat. Terus biar gak antri, wudhunya di mushola aja, terus baru naik lift ke P9. Nah yang jadi tantangan ya aksesnya aja. Pas berangkat sih santai yah, soalnya orang berangkatnya beda-beda waktunya. Nah pas pulang, bayangin aja ratusan orang secara serentak mau turun (entah naik lift atau tangga jalan), pasti chaos. Makanya saya bawa sajadah, pilih tempat sholat yang dekat lift, begitu salam langsung buru-buru ke lift. Alhamdulillah so far selalu nyaman naik dan turun dari Jumatan 😀

Kamar Mandi Canggih

Ini sebenernya penting gak penting sih, yaitu kamar mandi yang nyaman dan bersih. Di Lotte semua kamar mandinya bersih, besar, dan nyaman. Bahkan beberapa toilet, dilengkapi dengan teknologi yang canggih :p

Gak di semua bilik ada sih, tapi klo lagi nemu, ada yang toiletnya dilengkapi dengan banyak fitur keren. Jadi di closet-nya ada tombol macem-macem yang bisa kita atur. Salah satunya adalah pengaturan air hangat. Hahaha gak penting, tapi seru aja :p

Parkiran Luas

Belum sempet foto parkiran, ntar kapan2 ditambahin deh :p

Belum sempet foto parkiran, ntar kapan2 ditambahin deh :p

Klo faktor parkiran sih bergantung orangnya yah. Tapi berhubung saya bawa mobil, jadi parkiran ini faktor yang cukup krusial. Untungnya parkiran Lotte luas jadi so far saya selalu berhasil parkir. Gak hanya itu, saya selalu berhasil parkir deket pintu masuk ke dalam mall-nya :p Jelas aja karena saya biasanya dateng pas mall-nya baru buka. Tapi jangan salah, jam 10 aja parkiran udah rame loh.

Klo gak dapet parkir di basement, gak usah khawatir, parkir di atas juga luas banget. Oh ya, parkirannya juga pakai sensor yang ada lampunya jadi kita klo nyari parkiran yang kosong lebih gampang.


Mungkin segini dulu alasan mengapa saya senang kerja di Lotte. Nanti klo nemu alasan baru, saya tambahkan. Semoga bermanfaat dan kita bisa ketemu di Starbucks Lotte #eh hahaha.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1204 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

6 Comments on 5 Alasan Mengapa Lotte Shopping Avenue Merupakan Mall Terfavorit Untuk Kerja Remote

  1. Emang sepi kyknya kodrat Lotte mart emg sepi,hehe

    Suka

  2. Belum pernah kesana, hehe…

    Suka

  3. Meja oval untuk umum yang ada di lantai 2 dan 3 juga bisa dipakai. Ada sejumlah meja yang ada colokannya, jadi bisa charging di situ. Cuma kursi tingginya memang tidak begitu nyaman untuk bekerja.

    Suka

  4. Kalo mau ke love naik bus tj turunnya di halte apa ya ??

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: