Iklan
My Journal

Patungan Beli Kado

Dalam kehidupan kita, pasti ada lah ya circle-circle pertemanan yang dekat. Bukan berarti kita pilih-pilih teman, tapi memang ada beberapa yang kebetulan cocok dengan kita. Entah itu sedari SD, teman SMP, SMA, Kuliah, atau dari lingkungan pekerjaan. Nah biasanya klo ada yang menikah atau mungkin baru melahirkan, di circle tersebut ada inisiatif untuk patungan membelikan kado.

Dengan patungan membelikan kado, selain menambah value dari item yang kita berikan, kita juga jadi bisa membelikan barang yang lebih mahal atau lebih banyak dibandingkan beli sendiri. Waktu saya menikah, saya mendapatkan kado kolektif dari beberapa teman saya yang cukup bermanfaat (silahkan dicek tulisan tentang kado pernikahan di sini). Dan bagi yang namanya pasangan baru atau orang tua muda, tentu barang-barang yang harganya agak tinggi tersebut akan sangat meringankan beban mereka loh.

Terakhir ini saya dan teman-teman SMP saya patungan untuk membeli kado nikahan. Sebenernya, ada baiknya kita langsung tanya ke yang bersangkutan barang apa yang sudah mereka punya dan apa yang belum dimiliki. Ini jauh lebih bener dibandingkan nanti kita beliin barang yang ternyata mereka gak butuh atau udah punya, kan mubazir. Tapi berhubung yang menikah adalah sahabat dekat saya sedari SMP, kurang lebih saya bisa meraba apa yang cocok untuk mereka dan kira-kira mereka belum punya. Untungnya pas seminggu setelah menikah, saya anterkan barang-barangnya ke rumah mereka, mostly mereka belum punya tuh hahaha. Lega juga jadinya.

Yang jelas, dengan patungan gini, kita jadi bisa beliin barang yang emang agak pricey yang mungkin teman kita ini belum sanggup untuk beliin. Jadi klo ada nikahan, ato lahiran, ato mungkin ulang tahun gitu, mending kumpulin temen-temen untuk beli barang yang lebih bermanfaat. Dibandingkan dapet 12 biji sprei atau set alat makan dari tiap-tiap orang (karena entah kenapa ini template orang klo ngasih kado nikahan yah), mending dapet 1 barang aja tapi emang harganya agak mahal kayak food processor, microwave, atau kalau untuk pasangan yang baru punya anak kayak stroller, car seat, breast pump electric, dll. Unless klo kamu sendiri punya uang untuk beliin mereka barang-barang tersebut tanpa perlu patungan :p

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: