Iklan
My Journal

Satu Alasan Mengapa NH Sebaiknya Mundur

Saat ini kisruh yang terjadi di dalam PSSI memang kian rumit. Banyak sekali isu yang dilontarkan dan terjadi adu statement di media massa. Banyak pihak yang menginginkan NH mundur dari kursi ketua PSSI karena alasan yang berbeda-beda. Ada yang mengangkat kasus dimana PSSI mendiskriminasi keberadaan LPI yang seharusnya dirangkul, ada yang menyoroti kisruh kongres yang gagal dilaksanakan dengan baik, ada lagi yang mempertanyakan pernyataan FIFA yang ternyata difitnah oleh PSSI, dan banyak isu lainnya.

Tapi menurut saya pribadi, terlepas dari isu-isu di atas, hanya ada satu alasan mengapa NH pantas turun. Yaitu karena rakyat sudah tidak cinta dan tidak percaya lagi dengan pemimpinnya. Menurut saya, satu alasan itu saja sudah cukup untuk seseorang dinyatakan gagal sebagai pemimpin. Pemimpin haruslah dicintai rakyatnya, didukung rakyatnya, dihormati rakyatnya, dan dipercaya rakyatnya. Jika rakyat sudah tidak cinta terhadap pemimpinnya, tidak ada alasan bagi seseorang untuk tetap menjabat sebagai pemimpin. Amanah itu titipan rakyat dan rakyat berhak mencabutnya kapan saja.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: