Iklan
My Journal

Genki Sushi, Memberikan Pengalaman Menikmati Sushi yang Unik

Saya adalah pecinta sushi šŸ™‚ Salah satu restoran sushi favorit saya adalah Sushi-Tei. Bahkan saya sering kali dikomentari sebagai ambasadornya sushitei karena tiap kali saya makan sushi, pasti di Sushi-Tei (jadi inget saya belum pernah post tentang sushitei di sini). Kali ini saya ingin share satu buah restoran sushi yang dikenalkan oleh teman saya Ikhsandana karena tempatnya yang unik yakni Genki Sushi.

Saya pernah sekali ngelewatin tempat ini dan ngeliat kok restoran sushi yang satu ini rame banget di jam-jam sepi sekalipun. Ternyata emang restoran ini unik sekali. Pas saya dan teman-teman dipersilahkan duduk, kami langsung diberikan satu buah ipad dan ditinggal oleh pelayan di sana. Ditanya dulu sih udah pernah pesan di sini atau belum, kalau belum pasti diajari dulu. Karena teman saya ada yang sudah pernah, jadi langsung aja kita pesan sendiri.

Satu hal yang unik adalah sushi di tempat ini dipesan menggunakan ipad, kalau kita sudah memesan, pesananan kita akan diantar menggunakan “kereta” ke samping meja kita. Ada tiga rel yang bisa digunakan untuk kereta sushi tersebut berjalan dari kitchen ke meja kita. Kita tinggal tap menu yang kita inginkan, lalu setelah selesai, kita confirm, dan kiriman akan segera diantar.

Nanti si “kereta” ini akan dengan sendirinya berhenti di meja kita lalu ada tombol yang kedip-kedip. Tombol itu kita pencet setelah kita ambil piring kita, fungsinya untuk memerintahkan si kereta kembali ke dapur agar bisa mengirimkan pesanan lainnya. Ini merupakan pengalaman yang unik dan menyenangkan, membuat makan sushi jadi lebih seru šŸ™‚ Saya harus akui, UX secara keseluruhan baik dari sisi software, hardware, maupun flow yang ada di Genki Sushi ini perlu diacungkan jempol

Satu lagi yang membuat saya senang adalah terkait dengan ocha. Buat yang sering baca postingan saya, pasti tau dong segimana adiktifnya saya dengan teh, terutama teh jepang. Nah untuk bikin ocha di sini, kita bisa nyeduh sendiri loh. Disedian satu box isinya green tea powder, terus ada keran air panas, jadi kita bisa seduh dan refill sendiri hot ocha yang kita inginkan šŸ˜€ Saya langsung jatuh cinta sama tempat ini. Oh ya klo cold ocha tetep harus direfill sama pelayannya, tapi tinggal pencet button di ipad kok klo mau refill juga.

Kalau bicara menu, saya kebetulan tadi cuma pesan sushi dan sashiminya saja, jadi kalau dari rasa dan kesegaran, 11-12 lah dengan sushi-tei. Pilihan menunya jauh lebih modern dibandingkan sushitei, tapi kalau menu-menu fushionnya kayaknya masih lebih variatif sushitei sih. Yah mungkin next time bisa coba lagi ke sini untuk nyobain menu yang lainnya šŸ™‚

Buat yang mau coba, Genki Sushi ini ada di Plaza Senayan, lantai paling bawah (di food hall di bawah sogo).

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Genki Sushi, Memberikan Pengalaman Menikmati Sushi yang Unik

  1. wah aku pas tau keberadaan Genki sushi, suka menyempatkan makan di sana, saya suka sekali Chicken Teriyaki – nya šŸ™‚

    Suka

1 Trackback / Pingback

  1. Sushi Matsu: Restoran Sushi Enak di BSD Yang Perlu Kamu Coba | Ardisaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: