Iklan
My Journal

Minggu yang Penuh Setelah Setengah Tahun di “Goa”

Meeting-meeting

Sudah hampir setengah tahun saya menahan diri untuk tidak keluar kandang (kantor) dan lebih fokus menggarap produk Arsanesia. Dulu sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk meeting, ikut event sana sini, gathering berbagai acara, dan lain sebagainya. Gak ada yang salah sih dengan itu, tapi ketika ditanya “bikin game apa” dan gak bisa nunjukin sesuatu yang berkualitas itu rasanya ada yang kurang.

Di tahun 2014 ini emang Arsanesia fokus ngebuat produk yang well polished sehingga waktu saya banyak sekali tersita di kantor untuk development. Untungnya istri juga lagi proyek di Bandung sehingga saya dan istri bisa ngekos di Bandung dan setiap hari bisa masuk ke kantor (tahun lalu saya harus PP Jkt-Bdg). Hasilnya menurut saya sangat memuaskan. Roly Poly Penguin launch sesuai ekspektasi dan sudah mulai terlihat performanya, game baru kami juga dibuat dengan sangat baik. Ini merupakan hal yang hanya bisa kami alami ketika kami serius untuk fokus.

Tahun ini kami memang hanya menargetkan dua produk saja, yang penting kualitasnya bagus dan dimaintain dengan baik. Setelah yang satu sudah jadi dan yang satu lagi sudah 70% (tapi belum polishing), maka untuk tahun harus mencari-cari opportunity apa lagi yang bisa kami kerjakan. Untuk itu, saya harus berubah lagi dari “topi” developer ke “topi” marketer. Saya mulai dateng ke event-event lagi, coba open for new opportunity and project, yang jelas dengan sudah adanya product berkualitas dan knowledge lebih dalam tentang industri ini, akan lebih banyak opportunity menarik yang bisa digarap.

Beberapa minggu ini, kalender saya sudah kembali penuh dengan meeting seperti suasana setengah tahun yang lalu. Bahkan ada yang sampe nyindir saya cuma nongol setaun sekali, hahaha… Hasilnya dalam dua minggu ini ada banyaakk sekali opportunity menarik yang bisa kita garap, tinggal kita evaluasi dan pilih mana yang paling pas buat langkah arsanesia ke depan. Tapi kayaknya ini hanya temporary aja, minggu depan saya bakalan masuk goa lagi karena masih banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Paling klo ada event atau acara ya pilih-pilih deh, klo dulu kan semau event dihajar, klo sekarang harus bagi waktu antara pake “topi” developer dengan pake “topi” marketer. Dua-duanya saya suka sih bidangnya, jadi bagi saya sih no problemo saja. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Arsanesia 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: