Iklan
My Journal

Starterpal, Membantu Kreator Indonesia Crowdfunding di Kickstarter

Panji dari Starterpal

Crowdfunding merupakan suatu metode yang saat ini banyak digunakan untuk membantu pendanaan suatu proyek. Kickstarter adalah salah satu situs Crowdfunding untuk proyek-proyek kreatif paling terkenal saat ini. Komunitas yang terhimpun di dalamnya pun cukup besar, sekitar 6,9 juta user yang siap mendukung dan menyumbang proyek-proyek yang ada di sana dengan imbalan yang menarik.

Salah satu kendala terbesar adalah Kickstarter masih terbatas untuk beberapa negara saja, Indonesia belum termasuk, sehingga sulit bagi kita untuk bisa membuka kampanye proyek kreatif di sana. Salah satu syarat utamanya adalah kita harus beresidensi di US dan punya bank di US. Beberapa developer di Indonesia yang sukses crowdfunding seperti game Dreadout, Old North, dan Pale Blue, semua harus mengakali agar bisa membuka kampanye.

Nah, Starterpal ini berdiri untuk membantu para pemilik karya yang berdomisili di Indonesia untuk membuat kampanye di kickstarter. Mereka sudah punya badan hukum (LLC) di US yang bisa dijadikan payung untuk mensubmit proyek kita. Tidak hanya itu, Starterpal juga akan turut membantu proses pembuatan presentasi proyek sehingga menarik, proses promosi, dan proses pengiriman hadiah bagi para backernya.

Jadi buat para kreator yang ingin mencoba bercrowdfunding, bisa segera hubungi starterpal. Arsanesia sendiri melihat segment yang ada di Kickstarter sepertinya game mobile jarang ada yang sukses di sana, mungkin karena bukan pasarnya. Tapi mungkin gak papa kita coba-coba, sekalian ngetest aja bener gak sih pasar mobile games itu sedikit di Kickstarter. Let’s see 🙂

Iklan
About Adam Ardisasmita (1205 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: