My Journal

Mobil Favorit Versi Saya dan Versi Istri

Ketika sedang parkir mobil, kebetulan di sebelah tempat kami parkir ada mobil mini cooper warna merah. Istri saya mengomentari mobil yang kecil, lucu, dan warnanya unik itu. Lalu di jalan pulang, saya iseng nanya ke istri, list mobil favorit menurut dia. Soalnya, biasanya wanita gak begitu peduli dengan otomotif, dan saya pribadi juga gak begitu gila dengan otomotif (dibandingkan dengan gadget :p). Saya juga punya list mobil impian yang saya suka versi saya. Jadi saya akan memulai list tiga mobil favorit menurut versi saya. Berhubung istri ngebuat listnya berdasarkan penampilan mobilnya (bukan dari mesinnya), maka list yang saya buat juga dari tampangnya saja 😀

3 Mobil Favorit Menurut Saya

1. Toyota Harrier

Toyota Harrier

Toyota Harrier

Dari saya SMP, mobil Harrier ini udah ngebuat saya jatuh cinta. Saya suka sekali tipe mobil SUV (dan sisa dua list lainnya juga modelnya SUV :p). Saya ingat sekali pertama kali ngeliat mobil ini waktu lagi nunggu jam masuk sekolah, di lantai 3 gedung SMP saya, saya melihat banyak sekali mobil keluar masuk parkiran sekolah. Pas ngeliat ada mobil ini, langsung saya kepengen banget suatu saat punya mobil ini. SMP itu kira-kira sekitar 12 tahun yang lalu, saya sempat bercita-cita bahkan klo nanti mobil ini sudah gak diproduksi, saya harus punya satu buat koleksi :p Dan entah kenapa, saya suka banget Harrier yang warna putih. Kalau harga barunya, di Carmudi saya liat di 975 juta rupiah.

2. Audi Q5

Audi Q5

Audi Q5

Diantara semua mobil di list favorit saya, sebenernya Audi Q5 ini yang paling ganteng. Tapi tetap Harrier menjadi prioritas pertama saya karena bisa dibilang itu cinta pertama :p hahaha Dibanding Harrier, mobil Audi yang buatan eropa ini pasti ngerawatnya lebih susah dan mesinnya juga lebih mahal. Klo mobil Jepang terkenal lebih bandel daripada mobil eropa, tapi kebanyakan mobil jepang badannya kurang kuat. Dari sisi harga, Audi Q5 ini bisa dibilang 11-12 lah dengan Harrier. Dari detik.com, harga barunya di angka 985 juta. Saya gak nemu bekasnya, mungkin karena emang belum banyak masuk ke Indonesia kali yah.

3. Maxda CX-5

Mazda CX-5

Mazda CX-5

Diantara dua list mobil di atas yang harganya hampir 1 M, ini bisa dibilang yang paling terjangkau. Di mobilmazda.net sih katanya harga barunya 397-450jt tergantung variantnya. Sama juga modelnya SUV dan warnanya putih :p Jadi kayaknya yang lebih feasible untuk dikejer ini dulu kali yah, nanti klo suatu saat saya ketiban rejeki runtuh dari langit, mungkin bisa naik ke list yang lebih mahal harganya.

3 Mobil Favorit Menurut Istri

1. Mini Cooper

Mini Cooper

Mini Cooper

Berbeda dengan saya yang senang dengan mobil SUV berwarna putih, istri lebih senang mobil-mobil kecil dengan warna ngejreng. List teratasnya adalah mobil Mini Cooper dengan warna yang ngejreng seperti oren atau merah. Berhubung istri gak hapal seri-serinya, jadi saya googling harganya yang paling murah aja, di  otonity.com Rp 479 juta  untuk All new Mini Cooper.

2. Smart ForTwo

Smart Fortwo

Smart Fortwo

Di nomer dua masih diisi oleh mobil mini dengan warna ngejreng, Smart ForTwo. Hal pertama yang membuat istri saya senang dengan mobil ini adalah ketika kami parkir di suatu mall dan ada mobil yang parkir di antara spot parkir yang semestinya bukan untuk tempat mobil parkir, tapi karena ukurannya yang kecil, mobil tersebut muat nyempil di situ. Mungkin bakal lebih keren lagi, klo mobil ini bisa muter ban depan dan belakang sampe 90 derajat sehingga kalau mau parkir paralel tinggal geser ke samping aja :p Ada tiga tipe smart fortwo yang saat ini beredar di Indonesia,  Tipe Pure Coupe berkekuatan 61 tenaga kuda dibanderol Rp 187 juta. Sementara, tipe Passion Coupe berkekuatan 71 tenaga kuda Rp 217 juta dan tipe Passion Cabrio (71 tenaga kuda) Rp 237 juta (dari tribunenews).

3. Mazda 2

Mazda 2

Mazda 2

Nah yang terakhir ini cukup normal sih dibandingkan dua list mobil lain yang unik-unik itu, Mazda 2. Hal pertama yang menarik minta istri saya terhadap mobil ini tentu nomer satu adalah warnanya yang variatif dan mencolok. Mungkin juga biar enak dicari klo diparkiran yah, jadi gak susah nyari mobilnya diparkir dimana. Di mazda.net ini harga Mazda 2 ada di 214-246juta rupiah.

Itu tadi beberapa list mobil favorit versi saya dan versi istri. Jadi nanti kalau saya atau istri ulang tahun, udah tahu lah yah musti beliin mobil apa :p hehehe.. Ada yang punya list berbeda atau ada yang kebetulan mobil impian kita sama?

About Adam Ardisasmita (1243 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

5 Comments on Mobil Favorit Versi Saya dan Versi Istri

  1. Porsche 911 Carrera!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: