My Journal

Bersih-Bersih Raya di Hari Raya

Halaman belakang before

Halaman belakang before

Halaman belakang after

Halaman belakang after

Mengingat saya dan istri lagi banyak di Bandung, rumah menjadi jarang ditempati. Paling kami pulang dua minggu sekali buat nyapu dan ngepel rumah aja biar gak berdebu. Lalu ditambah lagi sekarang lagi musim hujan, jadinya halaman depan dan belakang itu ditumbuhi oleh tanaman-tanaman liar. Saya dan istri udah rencana sih, pas libur lebaran pengen ngebabat rumput-rumput itu sekalian beres-beres rumah. Apalagi sekitar 2 minggu yang lalu, ternyata di halaman belakang gak tau dateng dari mana jadi banyak ulet bulu -_- akhirnya kita semprot abis itu halaman pake baygon, untungnya ulet bulunya pada mati.

Jadi di hari ketiga lebaran, saya dan istri udah mengalokasikan untuk bersih-bersih raya. Dengan perlengkapan maksimal, sarung tangan, masker, kaos kaki, dll, kami mulai membersihkan halaman belakang. Di halaman belakang kami cabutin semua taneman liar, lalu pake tangga bersihin saluran air yang mampet, terus bersihin lantai yang kotor. Selesai beresin halaman belakang, saya rapihin halaman depan dan garasi, istri bersihin dapur. Setelah itu istri ngerapihin gudang dan saya cuci mobil. Abis itu lantai semua disapu dan dipel.

Halaman depan before

Halaman depan before

Halaman depan after

Halaman depan after

Capek banget seharian ngebersihin total rumah, tapi hasilnya sangat memuaskan. Rasanya jadi kayak rumah baru lagi šŸ™‚ Hehehe. Nasib rumah jarang ditempatin yah gini deh, sekalinya mau beresin effortnya maksimal. Semoga aja taneman liarnya gak numbuh2 lagi deh, males banget klo ada ulet bulunya lagi.

About Adam Ardisasmita (1173 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

1 Comment on Bersih-Bersih Raya di Hari Raya

  1. cuma pas raya aje bersih2nya.. sama seperti saya juga ternyata! šŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: