My Journal

Bersantai di Uppala Villa Seminyak Bali

Uppala Villa

Uppala Villa

Kali ini saya akan kembali memberikan review ke tempat menginap yang pernah saya kunjungi. Dalam memilih penginapan, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah tujuan dari kita menginap di sana apa. Bisa saja kita pergi ke suatu lokasi untuk menjelajahi kota tersebut sehingga waktu di hotel hanya untuk tidur, bisa juga kita memang pengen leyeh-leyeh dan menghabiskan waktu di hotel saja, atau ingin mengadakan gathering dan seru2an sama temen2, dan lain-lain. Kebetulan saya dan istri memutuskan untuk ke Bali dan bersantai aja di hotel karena kami sudah pernah ke Bali dan tidak tertarik lagi untuk eksplorasi Bali. Untuk itu, kami sengaja mencari hotel yang bisa membuat kami nyaman tanpa perlu keluar-keluar lagi. Poin utama yang kami cari adalah yang kamarnya cukup luas, ada dapurnya, dan ada private poolnya.

Dalam proses pencarian, saya dan istri seperti biasa mencari menggunakan agoda dan tripadvisor. Awalnya udah dapet nih suatu hotel yang kita liat oke di agoda, eh pas buka web aslinya harganya lebih murah, langsung kita booked aja. Terus besokannya kita liat di tripadvisor kok foto2 dari customernya butut2 sih hotelnya. Alhasil kita cancel aja itu bookingan. Eh kok tiba2 kita nemu tawaran menarik di disdus untuk mengingap di villa dengan private pool dengan harga super gila dan super murah, 2 jt untuk 4 malem 5 hari 😀 Langsung kita ambil itu paket spesial buat kita bersantai di Bali.

Lanjut ke hari H kita nginep di Uppala Villa, lokasinya gak begitu jauh dari Bandara jadi waktu tempuh Bandara ke Uppala terbilang singkat. Cuma waktu itu lagi agak padet aja gara2 lagi ada acara miss world klo gak salah, jadi Bandaranya agak sumpek, plus jalan tol yang baru itu belum dibuka. Lokasinya agak jauh dari pantai sih seminyak ini, tapi memang di sekitar lokasi banyak banget hotel-hotel gitu. Sampai di villa, kita langsung check in, dikasih juice, terus dianterin ke kamar pake mobil (padahal jaraknya dari lobi ke villa deket). Bentuk villa ini kayak ada satu jalan gede panjaang gitu, terus di kiri-kanan jalan itulah berderet villa-villanya.

Villa Sepanjang Jalan

Villa Sepanjang Jalan

Tampak Depan Villa

Tampak Depan Villa

Masuk ke villa dari pintu kayu besar gitu di samping garasi (incase bawa mobil sendiri). Begitu masuk, langsung ketemu kolam renangnya. Dari kolam renang ke ruangan villanya ada pintu kaca yang bisa digeser gitu langsung ke ruang keluarga dan dapur. Di ruang keluarga ada AC, TV, sofa, dan meja kecil. Di dapur ada kompor, kulkas, dan alat2 makan yang super lengkap (cuma sayang gak ada microwave aja). Di belakang ada tempat untuk jemur-jemur anduk. Oh ya, di bawah juga ada satu buah kamar mandi. Kamar tidur ada di atas, di lantai 2. Kita naik tangga dan akan menemukan 2 buah pintu untuk 2 kamar. Berhubung saya cuma untuk berdua, pintu kamar yg dibuka cuma satu (jadi gak tau yang satu lagi isinya kayak gimana). Di dalam kamar kami, ada kasur queen size, ada TV LED, AC, lemari, meja rias, dan di dalamnya ada kamar mandinya juga (pastinya ada air angetnya). Perangkat kamar mandi pun lengkap mulai dari anduk besar, anduk kecil, anduk tangan, sikat gigi dan pasta gigi, sabun sampo, semuanya deh. Di dalem lemari disediain robe, sendal, sajadah, dll. Jadi walaupun nuansanya gak kayak hotel, lebih ke suasana rumah, fasilitasnya udah selengkap hotel berbintang.

Private Pool di dalam Villa

Private Pool di dalam Villa

Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Dapur

Dapur

Dari segi layanan, karyawan hotelnya sangat ramah. Tiap pagi, dua staf room service selalu sigap mengetuk pintu kami untuk membersihkan kamar dan merefill air minum. Sarapannya modelnya pesen, bukan buffet gitu, dan menu pilihannya kurang beragam. Tapi untuk menu makan siang dan makan malamnya cukup beragam. Dari paket disdus itu, kami dapet jatah makan untuk disajikan ke kamar. Makanannya enak dan lengkap (soalnya ada buah2annya juga). Sayang lokasi hotel cukup jauh dari pusat jajanan jadi klo mau keluar nyari makan effortnya cukup besar. Untungnya lokasi hotel gak jauh dari Pizza Hut Delivery jadi kami bisa order PHD klo lagi mager keluar.

Menu Makan

Menu Makan

Overall, Uppala Villa Seminyak Bali sangat saya rekomendasiin, apalagi klo lagi ada promo di disdus. Sangat worthed banget deh harga dan fasilitas yang kita dapatkan. Tapi rasanya villa ini lebih cocok untuk menghabiskan aktivitas lebih banyak di villa karena lokasinya yang agak kurang strategis untuk jalan2, kecuali klo kita rental mobil untuk jalan-jalan yah. Kalau emang niatnya pengen main dipantai, hotel ini juga bukan pilihan yang baik karena jauh dari pantai. Ohya, ada dua lagi fasilitas yang membuat saya senang dengan villa ini, yang pertama ada faslitas WiFi di kamar (walaupun kadang sinyalnya lemah) dan yang kedua TVnya sudah bisa dicolok USB (jadi bisa nonton film seri dari hardisk kita di TVnya) :p

About Adam Ardisasmita (1250 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Vice President Asosiasi Game Indonesia | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: