Iklan
My Journal

Launching “Si Juki Cari Kerja” dan “Juki The Scavenger”

Screen Shot 2013-07-08 at 12.07.31 AM

Hari Jumat tanggal 5 Juli 2013 pada acara Popcon Asia 2013 di JCC kemarin, akhirnya acara launching komik “Si Juki Cari Kerja” dan Game “Juki The Scavenger” dilakukan. Saya sama Irul dari Arsanesia ikut hadir ke JCC buat meramaikan acara launching tersebut. Kami berangkat dari Bandung sekitar jam 9-an dan sampe JCC jam 12-an. Briefing sebentar sama Faza, terus kami keliling-keliling sambil nunggu jam 17:00. Eh ternyata di Popcon itu banyak banget muka temen-temen lama dari industri kreatif šŸ™‚ Ada tinker game dan minstphere dari temen-temen gamedev, terus ada Niko dari petwar (mainan card game yang seru banget), ada beberapa studio yang menarik yang saya tahu tapi saya gak kenal secara personal orang-orangnya, ada Om Yansen dari Kibar ikut inspeksi di sana, dan banyak lainnya. Ternyata banyak loh karya kita yang oke parah, mungkin klo gak tau itu buatan Indonesia, kita nyangka itu produksinya pixar kali. Tapi ya itu, industri kita yang masih seret ini bikin karya-karya itu ujung2nya masuk peti.

Menjelang jam 17:00, Saya dan Faza udah siap di pinggir panggung. Moderator launching pada kali itu adalah Galih dari penerbit “Bukune.” Pas acara launching mau mulai, itu kursi di depan panggung penuh diisi fansnya si Juki! Gile, banyak bener fansnya. Mana ternyata fansnya yang dateng ada yang dari luar Jakarta! Wooww hahaha.. ternyata Si Juki ini udah banyak juga yah fansnya. Teng jam 17, Saya dan Faza dipanggil ke atas panggung lalu video trailer launching tersebut di putar. Acara berlangsung dengan tema talkshow dan fans Juki dengan antusias memberikan pertanyaan. Akhirnya jam 17:30 launching tersebut selesai. Abis itu, stand si Juki langsung dikerubutin rame parah. Orang-orang pada pengen beli buku baru Juki, pengen beli merchandise Juki, dan pengen minta tanda tangan dan foto bareng Faza. Saya juga borong macem2 produk si Juki :p

Screen Shot 2013-07-08 at 12.11.02 AM

Saya bangga banget bisa bekerja sama dengan Faza dan Si Juki dan sangat gembira melihat respon masyarakat yang memberikan cintanya pada karakter lokal buatan anak bangsa asli! Saya pribadi mendukung sepenuh hati agar Juki bisa terus berkembang dan bisa menjadi the next unyil dan pak raden kita. Kalau Juki ini bisa sukses, maka Juki akan menjadi trigger untuk memutar roda industri kreatif di Indonesia yang sampai saat ini masih karatan. Selain memberikan angin segar, Juki bisa menjadi pembuka jalan yang bisa ditiru oleh kreator lokal kita agar bisa membuat karya yang sukses di pasar. šŸ™‚

Oh ya, makasih juga buat temen-temen media yang udah bantu mempublikasikan acara launching ini šŸ˜€ Beberapa liputan yang sempet saya temukan di internet dari gamesaku.com (link), segitiga.net (link), antaranews (link), dan bisnis.com (link).

Iklan
About Adam Ardisasmita (1117 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: