Iklan
My Journal

Pak Presiden Punya Twitter Loh

Screen Shot 2013-04-16 at 4.31.59 PM

Kita bangsa Indonesia harus bersyukur memiliki Presiden yang super jago multi tasking. Bisa bayangin gak sih betapa sibuk dan sulitnya menjadi Presiden RI yang amat sangat luas wilayahnya dengan berbagai permasalahan yang ada? Kalau buat orang yang biasa-biasa aja, tentu tidak akan punya lagi waktu luang jika sudah menjabat menjadi presiden. Tapi emang, Presiden kita yang sekarang patut kita acungkan jempol. Bagaimana tidak, bukan hanya menjadi Presiden RI, tapi beliau juga sambil menjabat menjadi ketua Dewan Pembina partainya, lalu menjadi Ketua Umum partainya, ditambah lagi beliau rajin meluncurkan album. Beliau mengerti betul bahwa menjadi pejabat negara adalah hal yang sangat berat sehingga beliau pernah mewanti-wanti menterinya, kalau ada menteri yang sibuk ngurus partai, mending mundur aja. Yah intinya mah Presiden kita sekarang super banget lah.

Kabar bahagianya, saat ini Pak Presiden punya akun twitter loh. Silahkan follow akun twitter Pak Presiden di @SBYudhoyono. Dengan adanya akun pribadi di twitter, beliau bisa menjadi semakin dekat dengan rakyat, bisa memberikan nasihat-nasihat secara langsung kepada masyarakatnya, dan kita sebagai masyarakat bisa lebih mengenal Pak Presiden lebih dekat lagi. Jadi bukan hanya kita punya Presiden yang jago multitasking, kita juga punya presiden yang dekat dengan rakyatnya (di twitter). Fenomena menarik dari twitter Pak Presiden adalah beliau bisa meraih jutaan follower dalam hitungan hari dan bisa menjadi trend setter. Trend yang diciptakan Pak Presiden adalah tanda bintang <inisial nama> bintang yang menunjukan bahwa ketika ada tanda itu, berarti tweet tersebut asli dari ketikan jari beliau. Misalkan saya ngetweet “Apa kabar dunia *AA*” itu artinya yang ngirim tweet saya. Tapi kalau gak ada *AA*nya, anda bisa khawatir itu tweet muncul dari mana, jangan-jangan ada hacker yang mengambil alih twitter saya, atau ada mesin bot yang menjalankan twitter saya, atau saya punya staf khusus yang mengelola twitter saya.

Salah satu efek baik dari keberadaan twitter Pak Presiden adalah masyarakat jadi bisa berkeluh kesah dan berbicara dengan Presidennya dengan mudah. Gambar di bawah menunjukan betapa masyarakat sangat senang berkomunikasi langsung dengan Pak Presiden. Sejauh ini, bukan hanya tokoh-tokoh besar yang tweetnya dibalas oleh Pak Presiden, tapi salam semangat dari pelajar yang sedang ikut UN sampai ke girl band 7_Icon pun ditanggapi oleh Pak Presiden secara langsung (ada bintang inisial nama bintangnya kok). Bahkan diantara hanya 31 orang yang difollow Pak Presiden saat ini, ada Bisma Smash di dalamnya :p. 140 karakter yang dikirimkan Pak Presiden diharapkan bisa menjadi secercah peneduh di tengah teriknya permasalahan di Indonesia kepada masyarakatnya. Semoga keberadaan twitter Pak Presiden bisa membuat bangsa ini lebih maju dan Pak Presiden bisa semakin fokus dalam melakukan multitasking. Selamat berjuang Pak 🙂

Screen Shot 2013-04-16 at 4.21.59 PM

Tweet Pak Presiden

Iklan
About Adam Ardisasmita (1120 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

2 Comments on Pak Presiden Punya Twitter Loh

  1. Gw lebih tertarik dengan fakta bahwa presiden kita make iPhone dan iPad, padahal Obama aja masih pake Blackberry #eh

    Suka

  2. Ah saya ikut prihatin…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: