Iklan
My Journal

3rd Annual Corporate Treasury & CFO Summit – Indonesia

IMG_4078

Sekitar akhir tahun 2012, salah satu founder Arsanesia ada yang ditelpon dan diberitahu bahwa akan ada acara 3rd Annual Corporate Treasury and CFO Summit di Indonesia. Mereka menawarkan tiket gratis kepada Arsanesia. Sesungguhnya, saya pribadi tidak tahu acara apa itu, tapi karena gratis dan tempatnya di Hotel Hyatt Jakarta, okelah kami daftar. Satu perusahaan boleh mengirimkan tiga orang, CEO, CFO, atau COO dari tiap perusahaan. Acara tersebut diadakan pada tanggal 21 Februari 2013.

H-1, Dera (CFO Arsanesia) menanyakan kepada saya kira-kira dresscodenya apa. Saya jawab aja semi formal – casual gitu, saya paling pake celana kain, kaos, dan blazer kayak kalau dateng ke acara-acara seminar biasa. Untungnya, pagi itu saya overslept. Dera sudah tiba dilokasi terlebih dahulu dan langsung mengkomandokan saya untuk pakai baju formal dan jas. Betul saja, ketika saya tiba di lokasi, semua orang pakai jas. Saya melihat sekeliling, sepertinya semuanya usianya udah di atas 30 tahun. Saya bilang ke Dera, sepertinya kita berdua peserta paling muda di lokasi ini. Ruangannya mewah, makanannya mewah, saya (baru) lihat list pembicaranya, wew, orang-orang penting dari perusahaan besar semua. Saya iseng-iseng kan googling emang harga tiket masuknya berapa sih aslinya. Ternyata, tiket masuk ke acara tersebut adalah sekitar $1500. -_-a Saya langsung shock dan bingung, kok bisa-bisanya perusahaan cilik kayak Arsanesia ini diundang ke acara yg isinya perusahaan multinational company.

Dera mencatat dan menyimak dengan serius

Dera mencatat dan menyimak dengan serius

Saya yang biasanya datang ke acara dengan tema teknologi dan bisnis, agak bingung berada di antara orang-orang finance. Mau kenalan sama orang di samping aja minder gitu, mereka ngerti gak yah kalau kita bilang Game Company :p Tapi yasudahlah, nampaknya Dera sangat menikmati acara tersebut, akhirnya bisa dateng ke acara yang memang sesuai dengan jobdescnya. Saya sendiri gak ikut sampai akhir sih, cuma nemenin Dera sebentar. Biasa di kantor ada program rutin mingguan check point, saya tunggu Dera presentasi saja tentang acara ini di checkpoint baru saya share di sini tentang apa sih acara tersebut. Kayaknya sih seru, ada tentang redominasi, tentang cashflow, tentang SAP, tentang korupsi, dan masih banyak lainnya.

Iklan
About Adam Ardisasmita (1125 Articles)
CEO Arsanesia | Google Launchpad Mentor | Intel Innovator | Writer Dailysocial.id and Dicoding.com | Blogger ardisaz.com | Gagdet, Tech, and Community enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: